Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tim Bulutangkis Indonesia dan Drama di Pesawat Jelang Tampil di Piala Sudirman

23 September 2021   01:04 Diperbarui: 23 September 2021   09:14 170 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tim Bulutangkis Indonesia dan Drama di Pesawat Jelang Tampil di Piala Sudirman
Hendra Setiawan, Fajar Alfian, dan Jonatan Christie sebelum berangkat ke Finlandia untuk tampil di Piala Sudirman (dokumentasi PP PBSI)

Belum bertanding di lapangan, perasaan dag dig dug langsung dirasakan tim bulutangkis Indonesia yang akan tampil di Piala Sudirman 2021 di Finlandia.

Itu setelah terjadi 'drama' di pesawat yang ditumpangi Hendra Setiawan dan kawan-kawan. Pesawat yang terbang dari Istanbul itu sempat gagal mendarat di bandara di Finlandia.

Dikutip dari akun instagram resmi PBSI, badminton.ina, kejadian mendebarkan itu dialami pemain-pemain Indonesia saat pesawat Turkish Airlines TK 1761 yang mereka tumpangi, sempat gagal mendarat di bandara. Pesawat tersebut harus go around di kesempatan kedua.

Kejadian itu disebut sempat membuat kepanikan di dalam pesaawat.

Tim Indonesia akhirnya mendarat dengan selamat pada kesempatan kedua. Mereka disambut hangat oleh KBRI dan masyarakat Indonesia di Finlandia.

Pemain ganda putra senior, Mohammad Ahsan mengaku dirinya dan pemain-pemain lainnya sempat kaget dan panik karena pesawat sudah sekali dengan landasan untuk mendarat.

"Tapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah di percobaan berikutnya, pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan," ujar Ahsan dikutip dati badinton.ina.

Tim bulutangkis Indonesia yang akan tampil di kejuaraan beregu Piala Sudirman, berangkat menuju Finlandia kemarin. Sebelum menuju Vantaa, Finlandia, tim Indonesia terlebih dulu transit di bandara Ataturk Istanbul, Turki.

Indonesia membawa tim terkuat

Tim Indonesia membawa tim terkuat di Piala Sudirman 2021 yang mulai 26 September nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan