Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Dimusuhi" Semesta, Manchester United Tumbang di Markas Tim Swiss

15 September 2021   06:54 Diperbarui: 16 September 2021   11:08 169 10 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ekspresi Paul Pogba dkk usai kalah dari Young Boys di Liga Champions. MU kalah 1-2 dari tim asal Swiss tersebut/Foto: Skysports

Akhir pekan kemarin menjadi momen sempurna bagi Manchester United (MU).

Semua harapan fan MU menjadi kenyataan. Tim Setan Merah menang atas Newcastle United dan Cristiano Ronaldo menandai debut keduanya di Liga Inggris dengan mencetak dua gol.

Mungkin, sebelum pertandingan, ada banyak fan MU yang menyaksikan bintang jatuh dari langit lantas membuat permintaan. Dan semua make a wish itu terjawab.

Namun, cerita sangat berbeda dialami MU pada Rabu (15/9) dini hari tadi.

Kali ini, semesta serasa memusuhi Tim Setan Merah--julukan Manchester United, ketika mereka dikalahkan tim Swiss, Young Boys, 2-1 di Bern pada matchday pertama penyisihan grup Liga Champions.

Ya, semesta serasa memusuhi Manchester United di markas Young Boys. Semua hal buruk yang dikhawatirkan oleh pelatih dalam sebuah pertandingan, semuanya dirasakan MU.

Dari kartu merah yang merusak strategi, kesalahan pemain sendiri yang berujung gol lawan, hingga kena come back di menit akhir setelah unggul lebih dulu.

Ronaldo sempat membawa MU unggul tapi lantas kena come back

Sebelum laga, MU diunggulkan bisa mengalahkan Young Boys di kandangnya. Berbekal kemenangan 4-1 atas Newcastle United di Liga Inggris (11/9) plus faktor Ronaldo yang merupakan top skor sepanjang masa di Liga Champions, MU dianggap bakal bisa membawa pulang kemenangan.

Apalagi, dalam starting XI, Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer juga langsung memainkan Ronaldo dalam skema 4-2-3-2. Namun, Ole melakukan beberapa perubahan dari tim yang mengalahkan Newcastle.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan