Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lukaku dan Makna "Unfinished Business" di Liga Inggris

24 Agustus 2021   12:58 Diperbarui: 24 Agustus 2021   13:04 132 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lukaku dan Makna "Unfinished Business" di Liga Inggris
Romelu Lukaku merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal (22/8). Gol itu menandai come back Lukaku ke Chelsea/REUTERS/David Klein 

Romelu Lukaku menjadi salah satu news maker di pekan kedua Premier League Inggris yang dimainkan akhir pekan kemarin.

Bukan hanya karena dia ikut andil membawa Chelsea mengalahkan tim tetangganya, Arsenal 2-0, Minggu (22/8). Tapi juga nuansa emosional yang relate dengan cerita masa lalunya di Inggris.

Ya, bagi penyerang bernama lengkap Romelu Menama Lukaku Bolingoli ini, Liga Inggris menyisakan sebuah unfinished business. Ada urusan yang belum selesai.

Karenanya, dia tidak ragu mengiyakan ketika Chelsea, klub yang dicintainya sejak masih belia, datang meminangnya. Dia rela meninggalkan masa indahnya di Inter Milan. Lukaku ingin memperbaiki cerita masa lalunya di Inggris.

Padahal, Lukaku (28 tahun) sudah berhasil menaklukkan Liga Serie A Italia.

Dua musim di Italia, Lukaku berhasil membangun branding dirinya sebagai penyerang haus gol. Koleksi golnya selalu di atas 20 gol. Padahal, sepak bola Italia terkenal dengan pertahanan rapatnya.

Puncaknya, di musim 2020/21 lalu, dia punya peran besar membawa Inter Milan juara Liga Serie A Italia.

Penyerang dengan tinggi badan 190 cm ini juga menjadi top skor Inter dengan 24 gol. Dia beruntun jadi pemain paling tajam di Inter. Semusim sebelumnya dia bikin 23 gol.

Namun, bagi Lukaku, Chelsea dan Liga Inggris adalah next level. Dia memang menunggu kesempatan untuk kembali ke Premier League. Dan, diapun kembali ke pelukan cinta pertamanya, Chelsea.

Lukaku dan kenangan pahit di Liga Inggris

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan