Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Punya Potensi, 6 Pebulutangkis Muda Indonesia Ini Diharapkan Tampil di Olimpiade 2024

16 Agustus 2021   23:29 Diperbarui: 16 Agustus 2021   23:41 122 7 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Punya Potensi, 6 Pebulutangkis Muda Indonesia Ini Diharapkan Tampil di Olimpiade 2024
Putri Kusuma Wardani (19 tahun) punya potensi menjadi pemain besar.  Dia diharapkan tampil di Olimpiade 2024.Foto: badmintonindonesa.org

Gelaran Olimpiade 2020 sudah dua pekan berlalu. Namun, obrolan tentang kiprah kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo itu masih berlanjut. Masih terus dikenang.

Utamanya keberhasilan tim bulutangkis Indonesia dalam menjaga tradisi meraih medali emas di event multi olahraga tertinggi di dunia tersebut.

Kita tahu, bulutangkis Indonesia mampu meraih medali emas lewat pasangan ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Serta medali perunggu atas nama tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.

Pencapaian satu medali emas dan medali perunggu ini sebenarnya lebih bagus dibandingkan Olimpiade 2016. Kala itu, Indonesia meraih medali emas lewat ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Namun, beberapa penikmat bulutangkis beranggapan, Indonesia seharusnya bisa meraih pencapaian lebih bagus.

Tidak sedikit badminton lovers Indonesia yang berandai-andai, bulutangkis seharusnya bisa meraih sedikitnya dua medali emas dan medali lainnya.

Satu medali emas awalnya diharapkan datang dari ganda putra. Sebab, Indonesia diwakili dua pasangan yang menempati ranking 1-2 dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Satu medali emas lainnya diharapkan bisa datang dari tunggal putra, ganda putri, ataupun ganda campuran.

Namun, sudah terjadi terjadilah. Tidak perlu disesali. Toh, medali emas bisa diraih. Kini, yang perlu dilakukan adalah mengevaluasi apa yang kurang dari penampilan tim bulutangkis Indonesia di Tokyo.

Harapannya, mereka bisa tampil lebih bagus di Olimpiade berikutnya. Apalagi, Olimpiade 2024 tidak lama. Kurang dari tiga tahun. 

Nah, salah satu harapan adalah agar bulutangkis Indonesia bisa mengirimkan pemain dalam jumlah maksimal ke Olimpiade 2024 mendatang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan