Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Memaknai "Promosi Sepatu" Greysia Polii ke Presiden Jokowi

14 Agustus 2021   07:20 Diperbarui: 14 Agustus 2021   18:04 1029 22 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Memaknai "Promosi Sepatu" Greysia Polii ke Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo menerima kontingen Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, (13/8/2021). (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)


Ada beberapa makna yang tersurat dan tersirat dari momen pemberian bonus kepada para atlet dan pelatih yang baru berjuang mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2020.

Ya, Jumat (13/8) kemarin menjadi momen membahagiakan bagi kontingen Indonesia di Olimpiade 2020. Presiden Joko Widodo menyambut mereka di Istana Bogor, Jawa Barat.

Tampak peraih medali emas dari bulutangkis, ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Juga peraih medali perak dari cabang olahraga angkat besi, Eko Yuli Irawan.

Pemerintah memberikan apresiasi berupa bonus uang tunai kepada seluruh atlet dan pelatih. Baik yang meraih medali maupun yang belum. Bonus diserahkan secara simbolis oleh Presiden Jokowi.

Dikutip dari Kompas.com besaran bonusnya bervariasi. Bergantung dari raihan medali di Olimpiade.

Bagi atlet peraih medali emas Olimpiade 2020 diguyur bonus sebesar Rp 5,5 miliar. Lalu atlet peraih medali perak mendapat bonus Rp 2,5 miliar dan atlet peraih medali perunggu mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar. Sementara untuk atlet non peraih medali mendapat bonus Rp 100 juta.

Adapun untuk pelatih yang melatih atlet peraih medali emas diganjar bonus Rp 2,5 miliar. Lalu, pelatih dengan atlet peraih medali perak mendapat bonus Rp 1 miliar dan pelatih dengan atlet peraih medali perunggu sebesar Rp 600 juta. Adapun pelatih dengan atlet nonperaih medali mendapat bonus Rp 100 juta.

Ada prestasi ada apresiasi

Presiden menegaskan, pemerintah sangat mengapresiasi prestasi yang diraih para atlet. Presiden mengatasnamakan seluruh rakyat Indonesia mengaku bangga atas perjuangan dan kerja keras seluruh atlet di event multiolahraga paling akbar sedunia itu.

"Semoga prestasi para atlet Indonesia di ajang Olimpiade ini dapat menjadi inspirasi, teladan, dorongan, dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita agar terus bekerja keras, berprestas, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," tegas Presiden Jokowi dikutip dari akun Instagram resminya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan