Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hoki di Tahun Ganjil, Hendra/Ahsan Mengetuk Pintu Final Olimpiade

30 Juli 2021   09:38 Diperbarui: 30 Juli 2021   10:36 93 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hoki di Tahun Ganjil, Hendra/Ahsan Mengetuk Pintu Final Olimpiade
Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan tampil di babak semifinal sore nanti/Foto: REUTERS/HAMAD I MOHAMMED


Sudah tiga kali, ganda putra mengharumkan Indonesia di ajang Olimpiade.

Ganda putra Indonesia berhasil meraih medali emas di Olimpiade 1996 lewat Ricky Subagja/Rexy Mainaky, Olimpiade 2000 lewat Candra Wijaya/Tony Gunawan, dan Olimpiade 2008 lewat Hendra Setiawan dan mendiang Markis Kido.

Setelah 13 tahun, ganda putra kembali berkesempatan meraih medali emas bulutangkis untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Harapan itu ada pada pasangan senior, Hendra Setiawan (36 tahun) dan Mohammad Ahsan (33 tahun).

Kemarin, pasangan berjuluk The Daddies karena memang sudah menjadi bapak-bapak ini memastikan lolos ke semifinal usai menaklukkan ganda tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Nah, Jumat (30/7) sore nanti, Hendra dan Ahsan akan melakoni pertandingan semifinal . Mereka akan menghadapi pasangan Taiwan yang tampil beringas di Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Kemenangan akan membawa Hendra/Ahsan lolos ke final untuk memperebutkan medali emas Olimpide Tokyo.

The Daddies kini menjadi satu-satunya harapan Indonesia di nomor ganda putra untuk meraih medali setelah pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang menjadi unggulan 1, tereliminasi di perempat final.

Lee/Wang sedang tampil beringas

Lalu, bagaimana peluang Hendra/Ahsan lolos ke final?

Lee yang (25 tahun) dan Wang Chi-lin (26 tahun) bukan lawan yang asing bagi Hendra dan Ahsan. Mereka sudah 10 kali bertemu di turnamen-turnamen BWF World Tour. Hasilnya, Hendra/Ahsan menang 6 kali dan kalah 4 kali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN