Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Windy Cantika, Peraih Medali Pertama untuk Indonesia, Mewarisi "DNA Atlet" dari Ibunda

24 Juli 2021   17:05 Diperbarui: 25 Juli 2021   07:54 2777 18 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Windy Cantika, Peraih Medali Pertama untuk Indonesia, Mewarisi "DNA Atlet" dari Ibunda
Foto yang diambil dengan kamera robot ini memperlihatkan reaksi Windy Cantika Aisah dari Indonesia saat bertanding di cabang olahraga angkat besi 49kg putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo pada Sabtu 24 Juli 2021. Berikut ini klasemen medali Olimpiade Tokyo.(CHRIS GRAYTHEN)

Akun Instagram Windy Cantika Aisah mendadak banjir komentar dari warganet.

Postingan terakhirnya pada tujuh hari lalu untuk memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia sebelum berangkat ke Olimpiade, diserbu warganet. Hingga siang ini, sudah ada 2300-an komentar.

Padahal, sebelumnya, postingan Windy di akun Instagramnya itu sepi komentar. Tidak sampai 100 komentar.

Meski, sebagai atlet angkat besi, dia memang tidak terlalu aktif bermedia sosial. Postingan di Instagramnya hanya ada 10 sejak postingan pertamaya pada 30 April 2019 silam. Itu sedikit sekali.

Namun, semuanya berubah setelah lifter belia asal Jawa Barat ini menjadi atlet pertama Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7).

Semua orang kini penasaran ingin tahu siapa Windy. Semua orang ingin memberinya ucapan selamat.

Windy (19 tahun) yang tampil di nomor 49 kg cabang olahraga angkat besi, berhasil meraih medali perunggu dengan total angkatan 194 kg. Angkatan snatch 84 kg dan clean and jerk 110 kg).

Kita ternyata tidak perlu menunggu lama mendengar kabar atlet Indonesia berhasil meraih medali di Olimpiade. Di hari pertama setelah opening ceremony, Indonesia sudah meraih medali. Keren.

Siapa Windy Cantika?

Bila melihat postingan Windy di Instagram ketika mengenakan baju casual, kita mungkin akan beranggapan dia gadis remaja seperti kebanyakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN