Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Wejangan Peraih Emas Olimpiade untuk Tim Bulutangkis Indonesia

24 Juli 2021   06:40 Diperbarui: 24 Juli 2021   10:16 130 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wejangan Peraih Emas Olimpiade untuk Tim Bulutangkis Indonesia
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva harus tampil fokus di pertandingan pertama di Olimpiade 2020/Foto: Kompas.com

Hari ini, Sabtu (24/7) tim bulutangkis Indonesia akan memulai perjuangan di Olimpiade 2020. Sembilan dari 11 pebulutangkis Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo, bakal turun bermain.

Ini merupakan perjalanan awal.

Merujuk setiap pemain/pasangan harus melakoni penyisihan grup, kemenangan di pertandingan awal tentu akan menjadi jalan pembuka untuk lolos ke babak berikutnya.

Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu akan tampil paling awal. Bermain di court 2, mereka akan menghadapi ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Lalu tunggal putra, Jonatan Christie akan menandai debutnya di Olimpiade dengan menghadapi Aram Mahmoud sebagai wakil IOC Refugee Team.

Disusul pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva menghadapi pasangan Australiaru, Simon Leung Wing Hang/Gronya Somerville.

Ganda putra peringkat satu dunia yang menjadi unggulan pertama, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bakal melakoni pengalaman pertama tampil di Olimpiade dengan meladeni ganda putra Inggris, Ben Lane/San Verdy.

Dan terakhir, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menempati unggulan 2, akan menghadapi ganda putra Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

Hanya tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang tidak tampil hari ini. Mereka baru turun bermain, Minggu (25/7).

Bagaimana peluang pemain-pemain Indonesia di hari pertama?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN