Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kabar Duka Memotivasi Italia Mengalahkan Spanyol di Semifinal

6 Juli 2021   07:27 Diperbarui: 6 Juli 2021   07:29 929 13 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kabar Duka Memotivasi Italia Mengalahkan Spanyol di Semifinal
Cedera Leonardo Spinazzola (tengah) bakal memotivasi Italia saat tampil menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020, Rabu (7/7) dini hari nanti/Foto: https://www.ruetir.com/

Apa yang membuat Timnas Spanyol sangat termotivasi mengalahkan Belanda di final Piala Dunia 2010 silam?

Ada banyak hal.

Namun, bila pertanyaan itu ditanyakan kepada Andres Iniesta, sang pahlawan kemenangan Spanyol di final itu, kita bisa tahu jawabannya dari selebrasi golnya.

Usai bikin gol di menit ke-116 yang membawa Spanyol jadi juara dunia untuk kali pertama, Iniesta berlari memperlihatkan kaos putih  bertuliskan "Dani Jarque siempre con nosotros".

Maknanya, 'Dani Jarque, selalu bersama kami'.

Dani Jarque merupakan sahabat Iniesta. Pada 8 Agustus 2009, pemain Espanyol ini meninggal dunia di kamar hotelnya karena mengalami serangan jantung. Jarque meninggal pada usia 26 tahun.

Motivasi demi memberikan 'hadiah' untuk Jarque itulah yang membuat Iniesta dan kawan-kawannya tampil bersemangat di final. Hasilnya, final itu kini menjadi cerita sejarah.

Italia berduka karena cedera Spinazzola

Motivasi dari kabar duka itulah yang kini dirasakan Timnas Italia jelang menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7) dini hari waktu Indonesia.

Memang, duka Italia tidak seberat kehilangan yang dirasakan Iniesta ketika mendapati kabar berpulangnya Dani Jarque. Namun, namanya duka, kadar beratnya tidak bisa diukur dengan timbangan.

Italia berduka setelah bek kiri mereka, Leonardo Spinazzola, mengalami cedera saat melawan Belgia di perempat final. Tendon achilles kaki kirinya bermasalah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN