Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Di Estadio Di Stefano, Real Madrid Mengajari Liverpool Kematangan Bermain Bola

7 April 2021   06:45 Diperbarui: 7 April 2021   12:47 973 22 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Di Estadio Di Stefano, Real Madrid Mengajari Liverpool Kematangan Bermain Bola
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah berjalan gontai dengan latar belakang pemain-pemain Madrid yang melakukan selebrasi. Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di laga leg I perempat final Liga Champions, Rabu (7/4) dini hari tadi/Foto: /www.independent.ie

KABAR buruk beruntun sempat menghantam Real Madrid jelang melakoni pertandingan besar menghadapi Liverpool di laga pertama babak perempat final Liga Champions dini hari tadi.

Kapten yang juga bek utama mereka, Sergio Ramos, mengalami cedera pada akhir pekan kemarin. Banyak orang sempat mengira kabar itu hanya bagian dari prank di awal April. Dianggap hanya sensasi saja.

Ternyata Ramos memang cedera beneran. Dia tidak bisa turun menghadapi Liverpool. Dia tidak bisa berduel dengan Mohamed Salah yang menjadi 'reuni' mereka usai kejadian di final Liga Champions 2018 silam. Kala itu, jepitan Ramos berujung cedera dan tangisan Salah.

Selasa kemarin, kabar buruk kedua muncul menghantam Madrid. Bek tengah asal Prancis, Raphael Varane dikabarkan positif Covid-19. Dia pun harus menjalani isolasi.

Artinya, Real Madrid akan bermain tanpa dua bek utama mereka saat menjamu Liverpool di Estadio Alfredo Di Stefano, Selasa (6/4) malam waktu Eropa atau Rabu (7/4) dini hari waktu Indonesia.

Tanpa Ramos dan Varane, tidak sedikit yang memprediksi Liverpool akan menghajar Real Madrid di rumahnya sendiri. Sebab, pertahanan Madrid bakal keropos.

Apalagi, Liverpool datang ke Madrid berbekal hasil bagus. Akhir pekan kemarin, Liverpool menang 3-0 di markas Arsenal di Liga Inggris. Banyak yang meyakini, kemenangan di London itu akan berlanjut di Madrid.

Madrid tampil matang, Liverpool tak berkutik

Namun, mereka yang mengira Liverpool bakal berpesta di Madrid itu mungkin lupa. Bahwa, Liga Champions adalah 'taman bermain' nya Real Madrid. Merekalah tim yang paling sering mengangkat piala kompetisi elit ini.

Yang terjadi, bukan Liverpool yang berjaya di Estadio Alfredo Di Stefano. Real Madrid justru seperti mengajari Liverpool kematangan bermain bola ketika menang 3-1 di laga leg I perempat final itu.

Ya, Real Madrid menampilkan performa tim calon juara Liga Champions musim ini. Mereka pantas menang. Anak asuh Zinedine Zidane bermain rapi. Santai tapi mematikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN