Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Ganda Muda Prancis Penakluk Praveen/Melati Juara di Swiss Open 2021 dan Pesan untuk PBSI

8 Maret 2021   08:43 Diperbarui: 8 Maret 2021   17:14 754 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ganda Muda Prancis Penakluk Praveen/Melati Juara di Swiss Open 2021 dan Pesan untuk PBSI
Ganda campuran muda asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue jadi juara di Swiss Open 2021. Ketika tiga wakil Indonesia tersingkir cepat, ganda Prancis ini malah sukses besar/Foto: www.lalsace.fr

Turnamen bulutangkis BWF Swiss Open 2021 berakhir Minggu (7/3) kemarin. Para juara di lima sektor (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran) sudah naik podium.

Dari lima juara tersebut, ketika kita menyebut Viktor Axelsen dan Carolina Marin di sektor tunggal, itu hal biasa. Tidak ada yang mengejutkan. Mereka memang sedang "tidak ada lawan".

Axelsen terlalu tangguh bagi tunggal muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Dia menang 21-16, 21-6 hanya dalam waktu 47 menit.

Sepanjang turnamen ini, Axelsen tidak sekalipun kehilangan set. Selalu menang straight game. Termasuk saat mengalahkan satu-satunya wakil Indonesia, Shesar Hireen Rhustavito di perempat final.

Carolina Marin malah lebih galak. Di final, tunggal putri Spanyol ini mengalahkan tunggal putri India, Pusarla Sindhu dengan skor telak, 21-12, 21-5. 

Laga yang merupakan ulangan final Olimpiade 2016 ini berjalan tidak seimbang. Padahal, di final tunggal putri Olimpiade 2016 silam, duel Marin Sindhu di lapangan berlangsung ketat. Rubber game. Kini, ceritanya berbeda.

Hasil itu juga menunjukkan, Marin masih konsisten bermain di level atas. Sementara Sindhu mengalami penurunan di bandingkan penampilannya beberapa tahun lalu.

Mengenal Gicquel/Delrue, Ganda Campuran Prancis Juara Pertama di Swiss Open

Nah, salah satu juara "tidak biasa" di Swiss Open 2021 ada di sektor ganda campuran. Adalah pasangan muda asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue yang membuat kejutan. Mereka juara usai mengalahkan ganda Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, 21-19, 21-19.

Penampilan Giqcuel/Delrue di turnamen ini memang nyaris sempurna. Hanya sekali, mereka dipaksa bermain rubber game, yakni ketika bertemu unggulan 4 asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Kalah 14-21 di game pertama, mereka lantas come back, menang di game kedua dan ketiga. Selebihnya, mereka selalu menang straight game. Termasuk di final kemarin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN