Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Tukang Menulis

Pemungut kisah dari lapangan. Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasianival 2019. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Thiago, Liverpool, dan Pelajaran dari Kisah Sendu Tim Juara

18 September 2020   11:23 Diperbarui: 20 September 2020   08:22 1396 23 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Thiago, Liverpool, dan Pelajaran dari Kisah Sendu Tim Juara
Thiago Alcantara resmi jadi rekrutan anyar Liverpool| Sumber: Twitter Liverpool FC @LFC

Liverpool akhirnya mau mengeluarkan duit demi mendapatkan pemain buruan utama mereka, Thiago Alcantara. Tadi malam, Liverpool dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen terkait transfer Thiago Alcantara.

Konon, juara Liga Inggris 2019/2020 ini dikabarkan sudah sepakat dengan biaya yang diminta Bayern sebesar 30 juta euro (Rp 525 miliar) untuk mendatangkan pemain tengah asal Spanyol ini.

Merapatnya Thiago ke Liverpool itu diperkuat oleh pakar bursa transfer, Fabrizio Romano. Di akun twitternya, Romano menyebut deal sudah 100 persen dan Thiago akan menandatangani kontraknya sebagai pemain Liverpool hingga Juni 2024.

"Thiago Alcantara will sign his contract as new Liverpool player until June 2024. The agreement is 100% completed also with the player as with Bayern Munich [30m add ons included]. The official announcement is just a matter of time... here we go!"

Melansir dari BBC, di Liverpool, Thiago akan mengenakan kostum nomor 6. Itu sama dengan nomor yang dia pakai di Bayern Munchen.

Sebelumnya, pendukung Liverpool sempat harap-harap cemas mengikuti perkembangan kabar transfer Thiago. Pasalnya, sudah sebulan kabar itu muncul, tetapi belum juga ada kejelasan.

Mereka khawatir bila Thiago gagal merapat ke Anfield. Apalagi bila Liverpool keduluan tim lain yang juga berminat mendatangkan pemain berusia 29 tahun ini. Maklum, Liverpool sebelumnya punya kenangan "ditikung" Chelsea dalam transfer Timo Werner.

Namun, kali ini, Liverpool rupanya memang serius untuk mendatangkan Thiago. Mereka mau mengeluarkan duit dalam jumlah cukup besar demi mendatangkan sang pemain incaran.

Thiago Alcantara dikabarkan segera diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool. Kedatangan pemain tengah asal Spanyol ini dianggap akan berdampak besar bagi permainan Liverpool di musim 2020/21/Foto: https://dailycannon.com/
Thiago Alcantara dikabarkan segera diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool. Kedatangan pemain tengah asal Spanyol ini dianggap akan berdampak besar bagi permainan Liverpool di musim 2020/21/Foto: https://dailycannon.com/
"Alarm Peringatan" dari Laga Melawan Leeds United

Apa yang membuat Liverpool serius mengejar Thiago?

Menurut saya, ada beberapa hal yang membuat Liverpool kali ini tidak "setengah hati" mengejar Thiago seperti dulu saat digadang-gadang memburu Werner dari RB Leipzig.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x