Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Tukang Menulis

Pemungut kisah dari lapangan. Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasianival 2019. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Beda Gaya Liverpool-Arsenal Menyapa Musim Baru Liga Inggris

13 September 2020   14:28 Diperbarui: 13 September 2020   15:20 6036 15 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Beda Gaya Liverpool-Arsenal Menyapa Musim Baru Liga Inggris
Liverpool susah payah mengalahkan Leeds United 4-33 di Anfield pada laga perdana Liga Inggris 2020/21 tadi malam. Penyerang asal Mesir, Mohamed Salah menjadi 'pahlawan' bagi Liverpool dengan mencetak hat-trick tiga gol ke gawang Leeds./Foto: https://bleacherreport.com/

Liverpool dan Arsenal mengawali Liga Inggris musim 2020/21 dengan gaya berbeda. Sama-sama bertemu tim promosi, keduanya memang berhasil meraih kemenangan. Namun, situasinya sangat berbeda.

Tadi malam, bila pendukung Arsenal bisa tidur nyenyak usai timnya menang santuy atas Fulham (12/9), fan Liverpool justru sempat dibuat 'dag dig dug' ketika timnya menang susah payah atas Leeds United yang tampil mengesankan.

Ya, di Anfield tadi malam, Liverpool mengawali upaya untuk mempertahankan gelar Liga Inggris lewat pertandingan dramatis yang mendebarkan. Pendukung Liverpool dipaksa 'senam jantung' demi mengikuti menit demi menit laga yang menghasilkan tujuh (7) gol itu.

Betapa tidak mendebarkan, di pertandingan yang dimulai pukul 23.30 WIB itu, Si Merah Liverpool sempat unggul tiga kali, tetapi tiga kali bisa disamakan oleh Si Putih Leeds United.

Dikutip dari Soccerway, Liverpool unggul 1-0 lewat penalti Mohamed Salah di menit ke-4. Leeds menyamakan skor lewat Jack Harrison di menit 12. Liverpool kembali unggul via heading Virgil van Dijk di menit ke-20, tetapi gol keren Patrick Bamford di menit ke-30 membuat skor kembali sama kuat. Salah membawa Liverpool kembali unggul lewat gol keduanya di menit ke-33 dan menutup babak pertama dengan skor 3-2.

Ternyata, Leeds belum habis. Mereka masih punya cukup energi untuk membuat Liverpool ketar-ketir di babak kedua. Di menit ke-66, Leeds kembali mampu menyamakan skor lewat gol Mateusz Klich.

Skor imbang itu seolah akan menjadi hasil akhir. Namun, di menit ke-88, pelanggaran bek Leeds terhadap Fabinho membuat Michael Oliver kembali menunjuk penalti.

Salah kembali maju. Bila pada penalti pertama dia mengarahkan bola ke tengah gawang, kali ini dia membuat kiper Leeds, Ilan Meslier salah langkah. Kiper asal Prancis menjatuhkan badannya ke kiri gawang sementara bola melaju keras ke sisi kanan gawang.

Liverpool pun akhirnya menang 4-3 dengan Salah mencetak hat-trick. Penyerang asal Mesir itu juga melanjutkan 'tradisi' selalu mencetak gol di laga pembuka dalam empat musim terakhir.  

Menang susah payah di laga perdana, Liverpool punya PR serius
Meski menang, pertandingan melawan Leeds ini memunculkan pesan serius bagi Liverpool. Setidaknya ada dua pesan yang harus diperhatikan Liverpool bila ingin kembali juara di musim ini.

Pesan pertama tentang pertahanan mereka. Secara kasat mata, pertahanan Liverpool tadi malam sangat rapuh. Mudah ditembus. Bagaimana bisa juara bertahan langsung kemasukan tiga gol melawan tim promosi?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN