Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Bekerja Menulis

Pemungut kisah dari lapangan. Pewawancara. Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasianival 2019. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Ganas Pasca-Restart Liga Inggris, Benarkah MU Diuntungkan Jadwal?

10 Juli 2020   07:34 Diperbarui: 10 Juli 2020   10:29 1525 33 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ganas Pasca-Restart Liga Inggris, Benarkah MU Diuntungkan Jadwal?
Manchester kembali tampil ganas. Dini hari tadi, MU menang 3-0 atas tuan rumah Aston Villa. Ini merupakan kemenangan beruntun keempat yang diraih Tim Setan Merah. Apa rahasianya? Foto: www.expreso.com.pe

Manchester United terus memperlihatkan penampilan ganas di Liga Inggris. Mencetak 14 gol dan hanya kemasukan 2 gol di empat laga terkini. Itulah rapor terbaru MU.

Ya, ganas. Selain ganas, entah kata apa lagi yang tepat untuk menggambarkan penampilan MU sekarang. Mereka menang beruntun. Bahkan, tidak hanya menang, MU selalu bisa mencetak minimal tiga gol di setiap pertandingan.

Seperti Jumat (10/7) dini hari tadi, The Reds Devils--julukan Manchester United menang 3-0 atas tuan rumah Aston Villa di pekan ke-35 Liga Inggris.

Sebelumnya, MU menang 5-2 atas Bournemouth (4/7), 3-0 atas Brighton & Hove Albion (1/7), serta 3-0 atas Sheffield United (25/6).

Andai saja Liga Inggris memberlakukan klasemen versi restart (liga dimulai kembali setelah off tiga bulan akibat pandemi Covid-19), Tim Setan Merah bakal memimpin klasemen. Dari lima pertandingan sejak 20 Juni lalu, MU yang tidak terkalahkan, akan ada di atas Liverpool, Manchester City, juga Chelsea.

Bila begitu, para pendukung Manchester United pastinya tidak sabar untuk segera menyambut LIga Inggris musim 2020/21. Mereka segera ingin melihat tim MU yang ganas pasca restart ini, bersaing memburu gelar Liga Inggris musim depan.

Rahasia MU bisa tampil ganas
Sebenarnya, apa yang membuat Manchester United tampil ganas pada masa jelang berakhirnya Liga Inggris musim ini?

Menurut saya ada beberapa alasan. Alasan pertama dan paling utama adalah fakta bahwa pelatih Ole Gunnar Solskjaer kini sudah menemukan starting XI pilihannya. Usai ditahan imbang Tottenham 1-1 di awal laga restart pada 20 Juni lalu, Ole sudah tidak lagi gamang memilih 11 pemain utamanya.

Dalam tulisan sebelumnya perihal Manchester United, saya menulis bahwa salah satu kunci sukses pelatih di sepak bola adalah ketika mereka sudah menemukan 11 pemain terbaik yang menjadi pilihan utama.

Dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya--bila memang sang pemain bisa dimainkan---maka 11 pemain itulah yang dipercaya tampil sejak peluit awal (kick off).

Dan itu yang dilakukan Ole Solskjaer. Bila dulu ia sering galau dalam memilih 11 orang yang bermain sejak peluit awal sehingga starting XI MU seringkali berubah, pria asal Norwegia ini kini sudah mantap memainkan 11 pemain yang sama di setiap laga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN