Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Bekerja Menulis

Pemungut kisah dari lapangan. Pewawancara. Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasianival 2019. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Di San Siro, Milan "Membumikan" Juventus Hanya Dalam Lima Menit

8 Juli 2020   08:53 Diperbarui: 8 Juli 2020   16:10 384 22 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Di San Siro, Milan "Membumikan" Juventus Hanya Dalam Lima Menit
AC Milan meraih kemenangan hebat. Dini hari tadi, Milan mengalahkan Juventus 4-2 di San Siro. Sebelumnya, Milan sempat tertinggal dua gol/Foto: SempreMilan.com

Is this the real life? Is this just fantasy?

Bagi penyuka band legendaris, Queen, pastinya sudah akrab dengan kalimat ini. Secara spontan, sampean (Anda) akan langsung berujar "ini kan kalimat pembuka lagu ini".

Ya benar. Itu merupakan kalimat pembuka lagu legendaris Queen, Bohemian Rhapsody. Meski, bila mencari liriknya di kolom pencarian Google, tidak tertulis kalimat itu. Sebab, lirik awalnya diawali "Mama....".

Pagi tadi, kalimat itu dipinjam oleh klub Italia, AC Milan untuk menggambarkan kemenangan luar biasa--untuk tidak menyebut sulit dipercaya--yang mereka raih atas Juventus pada pekan ke-31 Liga Italia.

Milan yang sempat tertinggal dua gol oleh Juventus di awal babak kedua oleh gol Adrian Rabiot dan Cristiano Ronaldo, ternyata mampu melakukan come back. Di 30 menit terakhir, Milan bereaksi.

Bayangkan, hanya dalam lima menit, Milan mampu membalik ketertinggalan dua gol itu. Diawali oleh penalti Zlatan Ibrahimovic di menit ke-62 usai Leonardo Bonucci dinyatakan hand ball.

Lalu Franck Kessie membelah pertahanan Juve di menit ke-66. Semenit kemudian, berawal dari dribble gagal Ronaldo, Rafael Leao melesat dari sisi kiri pertahanan Juve dan membalik skor 3-2 di menit ke-67.

Dan, ketika Ante Rebic mencetak gol keempat di menit 80 usai meneruskan sodoran Giacomo Bonaventura, akun Instagram resmi Milan langsung menulis narasi "Is this the real life? Is this just fantasy?" itu, sembari memajang foto selebrasi Rebic.

Ya, kemenangan 4-2 Milan atas Juventus itu seolah sulit dipercaya. Sampai-sampai, akun Instagram resmi Milan pun sampai memunculkan pertanyaan: apakah itu nyata atau hanya fantasi.

Pun, bagi Milanisti, rasanya tidak mudah untuk percaya bila mendapati kabar ini dan belum melihat langsung skor akhir pertandingannya. Saya pun sempat tidak percaya.

Apalagi, pagi tadi, sekitar pukul 04.00, ketika memantau pertandingan besar itu lewat live score, saya melihat Juventus sudah unggul 2-0 hingga menit ke-57.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN