Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Bekerja Menulis

Pemungut kisah dari lapangan. Pewawancara. Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasianival 2019. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Awal Tahun Sibuk Pebulu Tangkis Indonesia, dari Kuala Lumpur, Jakarta, hingga Bangkok

7 Januari 2020   07:11 Diperbarui: 8 Januari 2020   00:49 58 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Awal Tahun Sibuk Pebulu Tangkis Indonesia, dari Kuala Lumpur, Jakarta, hingga Bangkok
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Gideon, siap mempertahankan gelar di Malaysia Master 2020/Foto: sports.okezone.com/

Sepekan lalu, di akun Instagram badminton.ina yang merupakan akun resmi PBSI, pebulutangkis cantik, Ribka Sugiarto menyapa seluruh pecinta bulu tangkis Indonesia lewat ucapan selamat tahun baru. 

Ribka yang terlihat "bening" dengan baju merah, berucap begini: "Happy new year buat semuanya, semoga di tahun 2020, rezeki makin bagus makin lancar".

Oleh badminton.ina, video singkat berdurasi tak sampai 20 detik itu dibumbui narasi motivasi. "Semoga di tahun ini, bulu tangkis bisa terus berkontribusi dan berprestasi untuk negeri. Jaya! Juara!

Ya, bagi atlet bulu tangkis, pergantian tahun punya banyak makna. Tidak hanya bermakna mengevaluasi penampilan di tahun sebelumnya, lantas mencanangkan goal dan harapan di tahun yang baru seraya berdoa diberi kelancaran mencapainya. Tidak hanya itu.

Namun, tahun baru adalah periode kembali ke lapangan. Setelah sempat berlibur beberapa hari di akhir tahun, periode awal tahun adalah waktunya kembali 'memeras keringat' di lapangan. Malah, bagi beberapa pemain, liburan bagi mereka boleh jadi diisi dengan latihan dan latihan.  

Pasalnya, para pebulu tangkis top Indonesia sudah ditunggu beberapa turnamen. Di bulan Januari 2020 ini, setidaknya ada tiga turnamen bulu tangkis BWF World Tour yang akan berlangsung.

Hari ini, Malaysia Masters Super 500 dimulai
Dimulai di turnamen Perodua Malaysia Masters 2020. Turnamen BWF World Tour level Super 500 ini akan dimulai Selasa (7/1/2020) hingga Minggu 12 Januari 2020 nanti.

Merujuk pada level turnamennya yang Super 500, PBSI mengirimkan pemain-pemain terbaiknya di turnamen yang dimainkan di Kuala Lumpur ini. Total ada 19 pemain yang akan bermain di lima sektor yang dipertandingkan.

Beberapa pemain merupakan pemain utama di Pelatnas yang diproyeksikan tampil di Olimpiade 2020. Karena memang, Malaysia Masters 2020 menjadi salah satu kesempatan untuk menambah poin menuju Olimpiade di Tokyo.

Di tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang masuk dalam daftar unggulan, tentunya berharap bisa mengawali tahun dengan hasil bagus. Jonatan menjadi unggulan 6 dan Ginting menjadi unggulan 8.

Di ganda putra, dua pasangan ganda Indonesia yang mendominasi turnamen sepanjang 2019 lalu, Marcus Ferinaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan berupaya meraih gelar perdana di awal tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN