Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Tukang Nulis

Pemungut kisah dari lapangan. Pernah bekerja di "pabrik koran". Nominasi kategori 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Menengok Peluang "September Ceria" Bulu Tangkis Indonesia

1 September 2019   13:19 Diperbarui: 2 September 2019   11:58 0 9 4 Mohon Tunggu...
Menengok Peluang "September Ceria" Bulu Tangkis Indonesia
Ganda putri Indoneia, Greysia Polii/Apriani Rahayu, berpeluang meraih gelar di bulan September ini/Foto: Twitter Badminton Ina

Bila harus menyebut satu kata sebagai pendamping kata di belakang "September", apa kiranya yang akan sampean (Anda) ucapkan? Rasanya akan ada banyak orang yang spontan mengucapkan kata "ceria" sebagai pedampingi "September".

September ceria memang seolah lekat dalam ingatan kita. Judul lagu lawasnya Vina Panduwinata ini memang bak menjadi kosakata baru yang populer. Tidak sedikit orang memakainya untuk memotivasi diri agar September menjadi bulan yang menyenangkan dan sesuai dengan harapan mereka.

Perihal populernya September Ceria ini, silahkan menuliskan kata kunci "September" di kolom pencarian Google. Maka yang muncul paling teratas adalah September Ceria, diikuti September quotes, September song, hingga September zodiak.

Dalam kaitan dengan bulu tangkis Indonesia, kita juga berharap bahwa September ini akan bisa menjadi bulan ceria bagi pebulu tangkis-pebulu tangkis Indonesia. Bila Vina Panduwinata mendendangkan lirik "September ceria milik kita bersama", bolehlah bait ini sedikit diubah menjadi "September ceria milik bulu tangkis Indonesia".

Memangnya, ada apa dengan September dan bulu tangkis?

Memasuki awal September, pebulu tangkis-pebulu tangkis Indonesia berarti harus bersiap melakoni jadwal sibuk untuk kembali tampil di rangkaian turnamen BWF World Tour. 

Setelah beristirahat kurang lebih sepekan usai tampil di Kejuaraan Dunia, pemain-pemain Indonesia sudah ditunggu jadwal padat turnamen BWF World Tour.

Berburu gelar selama September, dimulai di Taiwan diakhiri di Korea
Dikutip dari BWF Tournament Software, ada empat turnamen yang masuk dalam kalender BWF World Tour yang akan digelar selama September ini, mulai dari turnamen level Super 100 hingga level tertinggi, Super 1000. Dimulai di Taiwan dan berakhir di Korea.

Ya, awal pekan esok, pebulu tangkis-pebulu tangkis Indonesia akan tampil di turnamen Yonex Chinese Taipei Open 2019 alias Taiwan Open 2019. Turnamen level Super 300 ini yang berlangsung mulai 3-8 September 2019. Bagaimana peluang pemain Indonesia?

Tidak semua pemain top Indonesia tampil di Taiwan Open 2019, seperti halnya pemain-pemain top negara lain yang juga beristirahat usai tampil di Kejuaraan Dunia. Namun, atas nama "berburu tiket Olimpiade 2020" beberapa pemain utama tetap tampil. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4