Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Bank Ganesha dan 3 Prinsip Sukses yang Bisa Kita Teladani

27 Mei 2018   22:28 Diperbarui: 27 Mei 2018   22:43 674 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bank Ganesha dan 3 Prinsip Sukses yang Bisa Kita Teladani
Di usia 26 tahun, Bank Ganesha telah mendapatkan kepercayaan dari nasabah dan pengakuan berbagai pihak melalui banyaknya penghargaan yang diterima/Foto: Instagram Bank Ganesha

Pernahkah Anda mendengar ujaran "form is temporary, class is permanent"? Ujaran ini cukup terkenal di sepak bola untuk menggambarkan kualitas paten sebuah klub. Maknanya kurang lebih, bila kinerja buruk bisa dikritik dan kinerja seadanya bisa diperdebatkan, maka kualitas paten (kelas), seperti apapun situasinya memang demikianlah adanya.

Bila dianalogikan dengan perjalanan bank yang telah berhasil melewati banyak gejolak dan tantangan ekonomi makro selama lebih dari 25 tahun, bank tersebut tentunya sudah masuk dalam kategori "class permanent". Kualitasnya yang tercermin dalam reputasi dan pelayanan kepada nasabah, tidak perlu diragukan.

Siklus itu yang telah dilalui oleh Bank Ganesha yang pada 30 April 2018 lalu genap berusia 26 tahun. Di era kekinian, usia 26 tahun merupakan usia cerdas yang punya semangat besar untuk merealisasi target yang ingin dicapai, terbuka untuk membangun relasi dengan banyak pihak, serta up to date dengan perubahan zaman yang serba digital.

Karakter itupula yang ada pada Bank Ganesha. Karakter positif yang selain membuat Bank Ganesha dipercaya oleh nasabah setinya selama 26 tahun, juga bisa menginspirasi banyak orang untuk menjadi lebih sukses.

Berikan Pelayanan Optimal, Kepercayaan dan Reward akan Muncul dengan Sendirinya

Ketika Bank Ganesha berdiri sejak tahun 1990 dan mulai beroperasi sejak tanggal 30 April 1992 silam, rasanya mereka belum terpikir menargetkan meraih penghargaan. Target prioritasnya adalah menjadi bank terbaik di kelasnya dengan menyediakan produk yang handal dan inovatif melalui pelayanan prima.

Bank Ganesha ingin memenuhi kebutuhan para nasabah melalui pelayanan yang kompetitif, penghimpunan dana masyarakat dalam bentuk deposito, giro dan tabungan, serta menyalurkan kredit pada segmen komersial, SME dan Korporasi. Sejalan dengan itu, Bank Ganesha konsisten mengembangkan beragam produk dan layanan perbankan yang inovatif serta memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah setianya selama bertahun-tahun.

Contohnya untuk tabungan, Bank Ganesha memiliki beragam varian tabungan yang memberi banyak manfaat bagi nasabah. Jenis tabungan di Bank Ganesha ada Tabungan Ganesha, Tabungan Ganesha Optima, Ganesha Dollar, Ganesha Investasi, Ganesha Payroll, Ganesha, Tabunganku, Tabungan Ganesha MAPCLUB, Tabungan Ganesha SavingPlus dan Deposito Ganesha.

Kelebihan lainnya, Bank Ganesha memiliki pelayanan anjungan tunai mandiri (ATM) yang mengedepankan kepraktisan, kecepatan, kemudahan bertransaksi. Layanan ATM Bank Ganesha memiliki nilai plus untuk penarikan tunai, transfer antar bank, informasi saldo, ganti pin atau pindah buku. Dan untuk transaksi transfer antar bank lain, nasabah bisa melakukannya tanpa harus datang ke bank. Nasabah juga mendapatkan kemudahan dalam melakukan penarikan uang tunai dan transaksi transfer antar bank dan atau info saldo lebih cepat dan aman selama 24 jam dengan fasilitas melalui jaringan ATM Ganesha dan lebih dari 68.000 ATM BERSAMA.

Tak hanya urusan perbankan, Bank Ganesha juga memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk menunjang gaya hidup zaman now yang tanpa ribet melalui layanan pengiriman mata uang asing, pembayaran pajak, pembayaran tagihan telepon, hingga pembayaran tagihan listrik. Semisal untuk pembayaran tagihan listrik untuk nasabah dan non nasabah, dapat dilakukan secara online realtime dan dapat dilakukan melalui Counter Teller (tunai dan debet rekening), Autodebet.

Bank Ganesha juga memiliki tiga fitur pinjaman. Ada Kredit Penghasilan Tetap (KPT), kredit tanpa anggunan untuk memenuhi segala kebutuhan/gaya hidup maupun perusahaan mitra BANK GANESHA. Semisal keperluan pernikahan, sekolah, kuliah, traveling, wisata rohani, rawat inap rumah sakit (berobat), melahirkan atau khitanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN