Mohon tunggu...
Lyfe

Bank BTN Sahabat Kita Semua

10 Februari 2019   21:45 Diperbarui: 11 Februari 2019   13:15 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hallo guys, apa kabar? Semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kasih, ya.

Siapa nih yang suka menabung? kalau dulu itu, menabung masih dengan cara-cara yang sederhana. Berdasarkan pengalaman pribadi, saya itu sudah diajarkan untuk menabung semenjak menduduki bangku Sekolah Dasar.

Dulu itu, ingat banget ketika ayah saya membuatkan tabungan dari bambu untuk saya dan adik saya. Yang paling menyedihkannya itu ketika sewaktu ingin membuka tabungan, eh uang yang ada di dalamnya malah rusak dimakan rayap. 

Menyedihkan sekali, ya kan guys? Tetapi, semenjak menduduki bangku Sekolah Menengah Pertama ayah saya membuka rekening tabungan di salah satu Bank konvensional untuk saya menyimpan uang dengan aman disana, walaupun masih atas nama ayah saya, hehehe.

Kali ini, disini saya akan membahas sedikit tentang Bank BTN dalam acara memperingati 69BTN, yaitu Hari Ulang Tahun Bank BTN #69TahunMengabdiUntukNegeri. 

Sebelum masuk pada pembahasan lebih lanjut, saya ingin meyakinkan teman-teman nih agar jangan lupa buka tabungan di BTN ya, sebagai sahabat para generasi Milineal yang akan menjaga uang teman-teman dengan aman dan tentunya dapat teman-teman percaya, ya. 

Intinya, ingin menabung dan agar uang tabungan teman-teman tidak dimakan rayap yang seperti saya alami? Bank BTN hadir sebagai jawaban dari keluh kesah teman-teman. Setelah baca artikel ini, kuy buru-buru buka tabungan di Bank BTN dan rasakan manfaatnya!

Sebelum saya beri tahu manfaat yang akan teman-teman dapatkan dari Bank BTN, saya akan terlebih dahulu akan memberitahu teman-teman tentang sejarah singkat Bank BTN agar teman-teman nggak ragu lagi. 

Menutut mbah Google, cikal bakal Bank BTN dimulai dengan didirikannya Postspaarbank di Batavia pada tahun 1897. Lalu, pada tahun 1942 bank ini dibekukan dan digantikan dengan Tyokin Kyoku oleh pendudukan Jepang. 

Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh pemerintah Indonesia dan diubah menjadi Kantor Tabungan Pos. setelah mengalami perubahan beberapa kali, pada tahun 1963 diubah kembali menjadi Bank BTN dengan bentuk yang berlaku hingga saat ini. Wah, wah, wah, panjang juga ya perjalanan yang dilalui Bank BTN untuk mengabdi bagi negeri tercinta. 

Dari perjalanan yang panjang itu pula, tentunya Bank BTN sudah sangat berpengalaman di bidangnya. Jadi, teman-teman tidak perlu ragu dan bimbang lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun