Mohon tunggu...
Moh HabibulKhoiri
Moh HabibulKhoiri Mohon Tunggu... 5130020118 Manajemen Universitas NU Surabaya

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Berakhir di Bulan Ramadhan 1442

7 Mei 2021   21:10 Diperbarui: 7 Mei 2021   21:15 102 1 0 Mohon Tunggu...

Yaa.. bulan ramadhan bulan yang sangat dinantikan, bukan? banyak orang yang menyambut kedatangan nya dengan sukaria, banyak yang kembali ke kampung halaman setelah sekian lama tinggal di negeri orang, hanya untuk menikmati momen berharga di bulan yang penuh berkah, bulan ramadhan kareem. Namun banyak orang yang merasa khawatir akan terjadi nya kegiatan perang petasan, kegiatan yang dilakukan oleh anak muda di dua desa, yang mana sudah menjadi rutinitas dikalangan anak muda, kegiatan yang dinilai membahayakan warga sekitar, aksi ini biasanya terjadi pada malam hari menjelang sahur. 

Perang petasan sudah berhasil membuat semua warga menjadi khawatir, hingga mengundang para aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dimalam hari, bukan hanya kepolisian yang kerap turun ketempat namun dari anggota TNI pun ikut serta dalam pengamanan tersebut. Berbagai usaha yang dilakukan oleh para penjaga kemanan desa TNI POLRI akhirnya berhasil memberhentikan aksi tersebut. 

Dan tentunya ramadhan 1442 ini berbeda dan tentunya sangat berkesan di hati masyarakat, selain keutamaan dan keagungan nya dibulan ramadhan kali ini perang petasan berhasil diberhentikan dan malam malam pun kembali tenang seperti dulu kala.

● Tugas Bahasa Indonesia 

● Bapak Pengampuh: Rudi Umar Susanto, S.Pd., M.Pd

VIDEO PILIHAN