Mohon tunggu...
HABIBAH MAHRIYANI
HABIBAH MAHRIYANI Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Mahasiswa UNUSA 2020

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Fungsi Kedudukan Bahasa Indonesia

1 November 2020   09:28 Diperbarui: 1 November 2020   09:38 17 0 0 Mohon Tunggu...

KEDUDUKAN, DAN FUNGSI BAHASA INDONESIA

Assalamualaikum teman, hai teman-teman apa kabar? semoga diberi kesehatan selalu, dijaga oleh ALLAH yang maha esa, lancar rezekinya, dan semoga di pandemi berakhir di tahun ini, dan bisa beraktifitas seperti seperti semula, amiin,amin,amin ya robbal alamin.

Oiya kita harus senantiasa menjaga kebersihan dan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pada pemerintah loh, agar terhindar dari pandemi yang sangat berbahaya ini.

Oiya disini penulis mau memberi penjelasan sedikit tentang sejarah bahasa Indonesia. Sebagai anak dengan kelahiran bangsa Indonesia harus mengerti arti dari sejarah bahasa Indonesia, kedudukan bahasa Indonesia,dan fungsi bahasa Indonesia loh. Jangan sampai gak tau yaa!!

Selain itu sebagai orang tua harus mengenalkan sedikit saja sejarah,kedudukan, dan fungsi kepada anak sejak usia dini. Langsung saja yuk, dibawah ini adalah apa saja yang akan kita bahas. Yuk dibaca!

Sejarah bahasa Indonesia, bahasa kita adalah salah satu bahasa yang harus di kenal seluruh negara ini, karena bahasa ini sangat banyak ragamnya, selain itu ada juga rumpunan bahasa yang berkembang luas di dunia ini.

Untuk menciptakan rumpunan bahasa harus mengenal semua bahasa yang ada di Indonesia, seperti bahasa rumpunan santara yang mengembang banyak bahasa.

Sebagai bahasa yang berkembang dan kebanggaan, kita semua warga Indonesia harus mengetahui bahasa-bahasa nusantara atau bahasa lainnya yang ada di negara ini, sejarah ini juga mempunyai kata ejaan yang sangat menarik juga loh, mau tau kata ejaan yang sangat menarik ini mari kita bahas disini ada banyak ejaannya loh seperti: soerabaya, soempah, oemoer, dan ada lain juga. 

Bahasa ini pun bisa juga buat bahasa resmi atau bahasa negara dan bahasa nasional, contoh bahasa resmi digunakan sebagai peresmian negara dan peresmian lemaga-lembaga yang ada di dunia ini, untuk bahasa nasional biasa digunakan sebagai bahasa yang berbeda-beda sosial, budaya atas kebahasaan yg berbeda.

Nah untuk selanjutnya disini kita akan tau apa sih kedudukan Bahasa Indonesia? Yuk kita bahas disini. Kedudukan Bahasa Indonesia disini biasa di pakai untuk dirumuskan secara eksplisit, karena yang di berikan sangat mempengaruhi masa depan bahasa yang sudah ada pada zaman dahulu, saat pemakaian sangat di perlukan dengan jelas apa yang dikenakan oleh bahasa ini.

Di antara lain juga, warga dapat memilah-milah kan sikap dan dipakai kedua bahasa yang digunakan. Mereka juga tidak pakai bahasa ini dengan sembarangan loh, mereka pun bisa melihat situasi kapan dan dengan siapa mereka akan memakai bahasa yang dipakai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x