Mohon tunggu...
Habibah
Habibah Mohon Tunggu... Masih terus belajar

Selain menulis di Kompasiana, saya juga menulis di brownisnis.blogspot.com.

Selanjutnya

Tutup

Musik

2 Rekomendasi Channel Youtube Santri Cover Selawat

27 September 2020   10:50 Diperbarui: 27 September 2020   10:52 348 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
2 Rekomendasi Channel Youtube Santri Cover Selawat
Sumber : ManaBerita.com

Youtube adalah salah satu media sosial yang bisa dimanfaatkan untuk unjuk bakat bagi semua orang dalam bentuk video. Bahkan, tidak hanya bakat. Youtube juga seringkali dimanfaatkan untuk unjuk pengetahuan, tutorial, permainan, hingga pengalaman. Ditambah lagi, belakangan ini diketahui bahwa youtube juga bisa menjadi sumber penghasilan yang cukup tinggi. Sehingga tak heran jika banyak orang berbondong-bondong membuat channel youtube dan mengisinya dengan berbagai konten menarik.

Namun, dalam menikmati konten youtube tentulah hampir semua pengguna youtube menginginkan untuk menikmati konten-konten yang positif. Bisa berupa edukasi, motivasi, musik positif, film hingga sholawat nabi. Dan kali ini, saya ingin berbagi dua rekomendasi channel youtube yang berisi konten sholawat nabi yang dicover oleh santri.

Tapi tunggu. Konten santri yang cover sholawat kan banyak? Iya, betul. Konten youtube yang berisi santri meng-cover sholawat nabi memang banyak. Tapi dua channel youtube ini adalah channel yang benar-benar konsisten dengan konten sholawatnya dan minim vlog. Jadi, buat kamu yang senang mendengarkan sholawat nabi, kedua channel youtube ini sangat direkomendasikan untuk kamu nikmati dan subscribe.

Apa sajakah kedua channel youtube tersebut?

  • Syubbanul Muslimin. Channel youtube yang satu ini, menyajikan konten cover sholawat nabi yang kebanyakannya diiringi alat musik genjring, marawis, darbuka dan sejenisnya. Karena memang, pengisi konten channel youtube ini adalah sebuah grup hadroh yang bernama Syubbanul Muslimin. Namun selain cover sholawat nabi, channel youtube Syubbanul Muslimin juga seringkali menyajikan hasil aransemen dari lagu-lagu yang tengah viral yang diisi dengan lirik-lirik Islami. Sehingga ini bisa menjadi salah satu daya tarik sendiri bagi para subscriber untuk semakin menikmati dan memutar ulang video dari Syubbanul Muslimin kemudian merekomendasikannya pada orang lain. Sehingga tak heran jika subscriber channel youtube Syubbanul Muslimin telah mencapai 2,17 juta dengan 470 video yang telah diunggah sampai saat ini.
  • Santri Njoso. Berbeda dengan Syubbanul Muslimin yang mengiringi sholawat nabi dengan alat musik hadroh, Santri Njoso justru hadir dengan konten cover sholawat nabi yang diiringi alat musik modern seperti gitar dan drum. Bahkan, pada beberapa video ditemukan juga konten cover sholawat nabi versi akustik. Sehingga ini bisa menjadi salah satu daya tarik para penikmat sholawat nabi yang lebih menyukai iringan yang sederhana. Namun sayangnya, subscriber channel youtube Santri Njoso masih cukup jauh jika dibandingkan dengan Syubbanul Muslimin. Yaitu sekitar 134 ribu dengan video yang terunggah sebanyak 65 video sampai saya mempublikasikan tulisan ini.

Dari kedua channel youtube santri yang meng-cover sholawat yang saya rekomendasikan sebelumnya, mana yang akan kamu pilih dan subscribe? Syubbanul Muslimin? Santri Njoso? Atau keduanya?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x