Mohon tunggu...
Leonardi Gunawan
Leonardi Gunawan Mohon Tunggu... Freelancer - Karyawan

Warga Negara Biasa Yang Ingin Indonesia Ke Piala Dunia

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inggris Vs Perancis, Sudah Tidak ada Rahasia Lagi

9 Desember 2022   17:18 Diperbarui: 9 Desember 2022   17:35 301
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Inggris bertemu Perancis di babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Inggris sebelumnya mengalahkan wakil Afrika Senegal dengan skor cukup telak 3-1. Sedangkan Perancis maju setelah mengalahkan Polandia dengan skor 3-1.

Menarik untuk melihat skuad kedua tim yang ternyata banyak juga merupakan satu tim di level klub. Bahkan sebagian besar punggawa Perancis banyak yang bermain di Liga Inggris. Tidak heran mengherankan karena Liga Inggris saat ini boleh dibilang liga terbaik dan paling kompetitif di dunia. Berikut pemain -- pemain Perancis yang merumput dan rekan mereka di Liga Inggris :

Posisi Kiper

Diposisi kiper terdapat dua nama yang merumput di Liga Inggris. Yang pertama tentunya ada Hugo Lloris yang saat ini dipercaya  menjabat kapten Timnas Perancis. Lloris saat ini bermain untuk Tottenham Hotspurs (Spurs). Dimana kita tahu bahwa di Spurs juga ada kapten Inggris yakni Harry Kane serta Eric Dier. Sedangkan  Kiper kedua Alphonse Areola tercatat menjadi kipper West Ham United.
Dengan adanya dua kipper yang bermain di Liga Inggris tentunya Perancis sedikit memiliki keuntungan karena terbiasa dengan cara bermain dan kebiasaan pemain -- pemain Liga Inggris. Terutama untuk Lloris yang sudah lama bermain bersama Harry Kane.

Posisi Bek

Diposisi Bek ada tiga nama yang berasal dari Liga Inggris yakni;  William Saliba dari Arsenal, dimana dia akan bertemu dengan rekannya yakni Bukayo Saka, Ben White dan Aaron Ramsdale. Lalu ada juga Raphael Varane yang bermain untuk Manchester United (MU), dari MU sendiri ada nama Harry Maguire dan Luke Shaw yang berposisi juga sebagai bek dan Marcus Rasford. Lalu ada Ibrahim Konate yang bermain untuk Liverpool, dari Liverpool ada nama Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson

Posisi Gelandang - Penyerang

Diposisi Gelandang - penyerang memang tidak ada pemain Perancis yang bermain di Liga Igggris saat ini , namun disana ada nama Olivier Giroud yang sudah malang melintang bersama Arsenal dan Chelsea. Tentunya Giroud sudah sedikit hapal dengan pola permainan di liga Inggris.

Para pemain Perancis yang bermain di Liga Inggris adalah para punggawa utama perancis saat ini. Artinya mereka biasa dipasang sebagai Line Up oleh pelatih. Begitu juga rekan mereka di timnas Inggris adalah mereka yang hampir selalu menjadi pilihan utama untuk tampil.
Sama -- sama telah mengetahui kelemahan dan kelebihan masing -- masing. Tentunya menjadikan partai ini akan menarik. Perancis yang begitu eksplosif di lini depan akan coba dimbangi oleh gelandang-gelandang kreatif milik Inggris. Akan ada uji kematangan kepemimpinan antara dua sahabat sekaligus kapten tim yakni  Hugo Lloris dan Harry Kane dilapangan.

Dipinggir lapangan ada sosok Didier Deschamps pelatih flamboyan yang merupakan sedikit pelatih berhasil mengangkat Piala Dunia sebagai pemain ( Piala DUnia 1998)  dan pelatih ( Piala Dunia 2018). Di sisi Inggris ada Gareth Southgate, walaupun saat menjadi pemain tidak begitu wah, Namun Southgate dengan gaya kalemnya mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari para pemain Inggris saat ini.
Salam

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun