Mohon tunggu...
Gusti Mahadhian Putra Y
Gusti Mahadhian Putra Y Mohon Tunggu... Lainnya - Trisakti High School of Tourism

Hi! Selamat Datang di Website Ini. Saya Gusti Mahadhian Putra Yudhiantono, Mahasiswa aktif Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Program Studi S1 Hospitality dan Pariwisata. Saya adalah Penerima Beasiswa Unggulan 100% dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Tips untuk Menciptakan Loyalitas Tamu dan Pelanggan dalam Industri F&B

12 Juli 2021   15:19 Diperbarui: 12 Juli 2021   15:34 54 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips untuk Menciptakan Loyalitas Tamu dan Pelanggan dalam Industri F&B
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Hai, Perkenalkan nama saya Gusti Mahadhian Putra Yudhiantono, Mahasiswa aktif semester 4 Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta, Program Studi S1 Hospitality dan Pariwisata. Saya adalah penerima Beasiswa Unggulan 100% dari Kemdikbud pada tahun 2019.

Kali ini saya membuat artikel berjudul "Tips Untuk Menarik Pehatian Tamu dan Pelanggan dalam Industri F&B". Selamat membaca teman teman.

Dikatakan bahwa sebagian besar pelanggan akan gagal untuk kembali jika mereka merasa tidak dihargai. Ini adalah alasan nomor satu mengapa bisnis kehilangan pelanggan.

Berdasarkan statistik ini, jelas bahwa bisnis di hotel, F&B, atau restoran perlu memberikan penekanan yang kuat untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada seperti halnya untuk mendapatkan pelanggan baru. Berikut adalah sepuluh cara untuk melakukannya :

1. Last Impressions 

Pastikan tamu pergi dengan kesan abadi yang hebat tentang pengalaman bersama kita. Pastikan mereka menyadari bahwa kita menghargai kebiasaan mereka. Terima kasih yang tulus secara langsung sangat membantu loh. 

Berikan mereka sedikit kenang-kenangan untuk dibawa pulang bersama mereka sebagai pengingat abadi, sekotak truffle buatan sendiri, selai atau acar atau tas hadiah dari perlengkapan mandi eksklusif kita untuk tamu.

 Menindaklanjuti ini dengan ucapan terima kasih sederhana yang dipersonalisasi beberapa hari kemudian tidak hanya akan menunjukkan penghargaan kita, tetapi juga akan memberi mereka sesuatu untuk mengingat kita, terutama jika itu ditulis tangan dan disesuaikan dengan mereka.

2. Keep in Touch

Meskipun tamu kemungkinan hanya akan mengunjungi setahun sekali, tetaplah berhubungan dengan mereka sepanjang tahun sehingga ketika mereka datang untuk memesan lagi, kita sangat yakin dengan pikiran mereka. 

Beri tahu mereka aktivitas lain apa yang sedang kita lakukan, kita juga dapat tetap berada di radar mereka dengan kehadiran kita di media sosial. Kerjakan pekerjaan rumah terlebih dahulu dan temukan opsi terbaik yang sesuai dengan tamu kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN