Mohon tunggu...
Gustia MegaPutri
Gustia MegaPutri Mohon Tunggu... Artikel/opini untuk memenuhi KKN Daring yang dilaksanakan oleh pihak UIN STS Jambi

Instagram: @gustiamegaputri Facebook : Gustia Mega Putri

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Master 16 Tenses hanya dengan 5 Rumus dasar

22 Mei 2020   21:49 Diperbarui: 22 Mei 2020   21:54 17 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Master 16 Tenses hanya dengan 5 Rumus dasar
https://jagomandarin.com

Bahasa Inggris di era modern ini sangat penting untuk kita pelajari apalagi untuk kita kuasai. Sejak menginjak Sekolah Dasar bahkan sebagian anak ada yang sudah mempelajari Bahasa Inggris sejak dini. Hingga saat ini pun kita tidak terlepas dengan yang namanya Bahasa Inggris. Menjadi sebuah tantangan besar bagi siswa yang tidak mudah memahami pelajaran Bahasa Inggris. Apalagi jika sudah membahas tentang yang namanya Grammar (tata bahasa), pasti akan menganggap Grammar merupakan pelajaran yang membuat kepala menjadi pusing 7 keliling.

Membicarakan soal belajar Bahasa Inggris, Grammar merupakan hal utama yang harus dipelajari setelah Vocabulary. Grammar adalah peraturan tentang struktur kata untuk membentuk kalimat sempurna. Pasti masih ada yang berfikir, apasaih kegunaan mempelajari Grammar?. Dikutip dari laman kampunginggris.id kegunaan Grammar baik di Indonesia maupun di Inggris/Amerika sana, penting menyusun sebuah kalimat dengan susunan yang lengkap. Hal ini untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman akibat tidak jelasnya sebuah kalimat. Nah, sekarang teman teman sudah tau dong kegunaan dari mempelajari Grammar? Maka dari itu, disini saya akan membagikan Cara Jitu Menghafal 16 Tenses Secepat Kilat.

Disini kita hanya perlu mengetahui 5 kunci dasar tenses yaitu Simple Present , Present Continous , Past Tense, Present Perfect and Future Tense, tanpa harus menghafal rumus 16 tenses yang ada. Saya memiliki kata mantra untuk teman-teman gunakan setiap menghadapi Grammar Lesson ini, wajib dihafal ya. " SETIAP KALIMAT MEMILIKI KATA KERJA " nah jika kita menemukan kalimat yang tidak ada kata kerja kita harus menambahkan kata kerjanya atau kita sebut dengan Tobe.

1. Simple Present Tense

Bentuk kata kerja untuk hal-hal yang menjadi kebiasaan kita, dilakukan setiap hari, setiap tahun bahkan bisa juga terkadang .

Formula : V1

Perlu diingat ya, simple present selalu diikuti dengan Verb 1.

Example : kamu makan Pisang

+ You eat banana

- You do not eat banana

?  Do you eat banana ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x