Mohon tunggu...
Gusti Arya Sudiaryasa
Gusti Arya Sudiaryasa Mohon Tunggu... Focuss, Keep Learning and Give My Best

Pekerja di BUMN

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Ayo Naik Damri! Perintis Rute Palangkaraya-Bahaur

11 Agustus 2020   16:31 Diperbarui: 11 Agustus 2020   16:34 67 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ayo Naik Damri! Perintis Rute Palangkaraya-Bahaur
Armada Bus Damri Rute Palangkaray-Bahaur. Dok:Gusti

Armada Damri terus berusaha mengoptimalkan layanannya dengan menambah beberapa trayek di Kalimantan Tengah. Salah satunya dengan membuka rute perintis baru yaitu Palangkaraya - Bahaur.

“Dibukanya rute perintis jurusan Palangkaraya–Bahaur jelas sangat bermanfaat, karena memang selama ini tidak ada angkutan umum,” kata Kepala Desa Bahaur Hilir, Fahyuni Noor, Senin(10/08/2020). “Tak hanya memobilisasi warga, tapi juga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat bahaur khususnya”, tambah Fahyuni Noor.

Kepala Desa Bahaur Hilir, Fahyuni Noor. Dok:Gusti
Kepala Desa Bahaur Hilir, Fahyuni Noor. Dok:Gusti

Lebih lanjut ia menuturkan, terkait pelebaran jalan pun sangat perlu. Karena, saat ini ukuran jalan terlalu kecil sehingga memperlambat laju kendaraan yang melintas.

Pada kesempatan yang sama, Driver Bus Damri Prye Nyong Iskandar menjelaskan, dibukanya rute perintis jurusan Palangkaraya-Bahaur memang sudah direncanakan sejak awal, hanya saja baru dimulai sejak hari sabtu(08/08/2020) kemarin.

Driver Bus Damri Rute Palangkaraya-Bahaur. Dok:Gusti
Driver Bus Damri Rute Palangkaraya-Bahaur. Dok:Gusti

Prye Nyong Iskandar juga mengungkapkan, “total ada dua jadwal keberangkatan dalam satu hari. Jam Keberangkatan pagi pada pukul 07.00 WIB dan pukul 15.00 WIB pada sore hari.”“Ongkos sekali perjalanan Rp 30 ribu untuk umum”, tambahnya.

Lebih lanjut Prye Nyong Iskandar menuturk,,a,n, selama dibuka rute perintis Palangkaraya–Bahaur tidak ada kendala maupun masalah dengan angkutan lain. Karena, memang damri sudah ada jam operasional sesuai jurusan yang dituju.

Misi yang diemban Damri memang sangat mulia, yaitu melayani daerah-daerah terisolir sebagai angkutan perintis, dimana di daerah tersebut tidak tersedia sarana angkutan yang memadai dengan tarif yang terjangkau, maka Damri menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam rangka menyediakan angkutan kepada seluruh masyarakat di pedalaman.

Dengan tarif yang murah dan terjangkau, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan angkutan ini sebaik mungkin.

VIDEO PILIHAN