Mohon tunggu...
Moehammad Gustavie
Moehammad Gustavie Mohon Tunggu... -

that's a simple man of quality, creativity, surgent. My blog : http://gustav-econimics.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Foodie

3 Jajanan Korea Wajib Dicoba

11 April 2012   05:42 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:46 1314
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seperti Indonesia, dunia kuliner Korea juga nggak ada matinya. Banyak makanan enak, lezat, sehat, dan bergizi. Untuk ikutan event blog Touch Korea Tour dari KTO Indonesia, saya punya 3 makanan Korea yang sangat ingin saya coba, kalau saya dipilih sebagai pemenang TOUCH KOREA TOUR pengalaman Korea Tim dari Indonesia dan ke Korea nanti. Makanan yang saya ingin coba ini adalah makanan kaki lima alias jajanannya Korea. Ketiga makanan kaki lima ala Korea ini, menurut saya unik dan menarik. Dan ketiga makanan Korea yang ingin saya coba adalah : HotteokHotteok, makanan ringan Pertama, saya ingin coba hotteok, sebuah makanan ringan yang populer di Korea, terutama saat musim dingin dingin. Kalau yang saya baca dari artikel-artikel kuliner Korea, hotteok ini adalah kue dadar diisi dengan kayu manis dan gula dan dimasak di atas panggangan datar. Rasanya manis. Dimakan pas hangat-hangat, ehmm.. pasti enak banget. Pokoknya, wajib coba kalau ke Korea. Bungeoppang [caption id="attachment_173914" align="aligncenter" width="444" caption="Kue ikan yang manis, bungeoppang"]

13341228091350003619
13341228091350003619
[/caption] Makanan yang satu ini juga unik karena bentuknya. Sebuah kue Korea dalam bentuk ikan mas. bungeoppang dibuat dengan menuangkan adonan pancake yang manis ke dalam cetakan berbentuk ikan. Pasta kacang merah biasanya dijadikan isi kue ini. Rasanya sih, agak manis. Kue berbentuk ikan, lucu ya!! Dakkochi
1334122841784575678
1334122841784575678
Dakkochi, sate ayam Korea Yang ketiga, makanan yang ingin saya coba adalah dakkochi. Makanan ini termasuk jajanan yang populer di Korea. Kalau melihat tampilannya, dakkochi itu seperti sate. Dibuat dari potongan daging dari ayam panggang. Paling sering mereka disajikan dengan saus, tetapi rasanya agak pedas dan gurih. Dimakan panas-panas seperti kebanyakan sate yang ada di Indonesia, pasti lezat.. yumiie. Gambar : http://www.flickr.com/, http://www.cnngo.com, http://www.koreataste.org, http://www.visitkorea.or.kr Kunjungi juga blog saya :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun