Mohon tunggu...
gus mukminin
gus mukminin Mohon Tunggu... Guru - Guru dan Travel Umroh dan haji Plus

Guru Bahasa Indonesia, IkIP Surabaya 87, S 2 Unisda 2012

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kisah CD & BH ( Pentigraf)

17 Oktober 2021   21:44 Diperbarui: 17 Oktober 2021   21:57 57 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kisah CD & BH (busthouder)

Pak Guru Purnomo 29 tahun menjadi PNS sudah 5 tahun  di luar daerah. Penduduknya masih lugu. Punya mantu guru sangat didambakan. Pak Purnomo terkenal JOKER*  banyak yang ngincar. Niatan nikah ada tapi belum ketemu. Tiga  kali Pak Purnomo menghadiri perkenalan yang ditawarkan langsung ditodong suruh jawab 3 hari, kalau mau ia dapat rumah tembok dan sawah.Hatinya menolak tidak srek. Masak kawin sawah dan rumah? Pak Pur juga  saling  jatuh cinta dengan muridnya SMA bapaknya menolak. Dalam hati Pak Pur, mungkin nanti saya bertemu wanita baik langsung jadi. Ucapan adalah doa.

Pak Pur menghadiri undangan pernikahan Bu Ani teman  guru dengan kado kejutan CD dan BH dibungkus dengan rapi. Ketika mau masuk terop undangan disambut senyuman merekah terima tamu putri yang berdandan cantik, Pak Pur membalasnya. Bu Ani menceritakan bahwa itu adiknya Tia, mau tah dengan adik saya. Pak Pur menjawab mau. Minggu berikutnya Tia dilamar tidak menolak.

Satu tahun berjalan tepatnya hari Jumat Legi nikahlah Pak Pur dengan Ning Tia. Dua hari kemudian kado-kado dibukanya. Mbakyunya bicara, "Seperane dik Tia aku gak  ngado sampeyan berdua, sebab dulu ketika aku nikah, Pak Pur ngado saya CD & BH ternyata diminta Tia  dan dipaki keduanya". Pak Pur terkejut, ha...kadoku???

Rumah Syiar Tlanak, 16102021.05.39

Cak Inin Mukminin

# Joker ( Joko kerak= Jejaka yang sudah Tua).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan