Mohon tunggu...
guntursiono
guntursiono Mohon Tunggu... Frasa

Hidup sepeprti Tuan Krab

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Mau Berkendara Jauh, Persiapkan Mesin Kendaraan Anda

5 April 2019   17:24 Diperbarui: 5 April 2019   17:31 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mau Berkendara Jauh, Persiapkan Mesin Kendaraan Anda
https://peakautomotivelolo.com 

Berkendara untuk jarak yang jauh memang menjadi pilihan buat berjalan-jalan entah bersama keluarga atau bareng teman-teman. Kayak misalnya berkendara dari Jakarta ke Jember yang membutuhkan waktu beberapa jam, selain membutuhkan kesiapan fisik pengendara, kesiapan dari mesin kendaraan juga sebaiknya diperhatikan supaya performa tetap terjaga.

Yang pertama yaitu melakukan general check up dan tune up, ini meliputi pengecekan beberapa komponen dari mobil mulai dari mesin, oli mesin, oli tranmisi, minyak rem,air radiator hingga wiper dan air wipernya. Selain itu juga perlu banget nih kita mengecek keadaan listrik mobil, karena lampu berkaitan dengan ini dan penting juga kalau berkendara di kala malam.

Berikutnya adalah memeriksa kondisi AC, siapa sih yang pengen panas-panasan kalau berkendaraan? Makanya sebelum berpergian wajib banget memeriksa kondisi AC, bersihkan atau ganti filter AC. Lalu periksa kaki-kaki mobil, selain kaki pengendara yang juga penting, kaki mobil juga perlu diperhatikan lho!

Selain itu isi juga E-toll card, supaya nggak riweuh kalau nanti masuk tol, lalu yang penting juga  adalah penggunaan bahan bakar dengan teknologi dynaflex juga penting. Karena dengan teknologi ini mampu membersihkan endapan, sudah gitu bisa  mengurangi gesekan hingga 80% sehingga menghasilkan efisiensi dan performa kendaraan yang semakin baik, selain itu karena molekul pembersih dan pengurang gesekan pada teknologi DYNAFLEX memaksimalkan energi bahan bakar untuk performa mesin kendaraan yang lebih baik.

Yang terakhir, jangan lupa juga bawa camilan yang cukup serta botol berisi air yang banyak, karena penting juga isi perut lho!