Mohon tunggu...
Guntur Rivaldy
Guntur Rivaldy Mohon Tunggu... Mahasiswa Undip

Mahasiswa S1 Ilmu Hukum Universitas Diponegoro

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Meminimalisir Penularan Covid-19, Mahasiswa KKN Tim 1 Undip, Terjun ke Masyarakat untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

27 Januari 2021   19:30 Diperbarui: 27 Januari 2021   20:50 64 1 0 Mohon Tunggu...

            Semarang, 25/01/2021. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dunia sedang dilanda oleh pandemi COVID-19, Penularan COVID-19 ini bisa melalui udara dan kontak langsung. Data terkini menunjukan bahwa total kasus COVID-19 sudah mencapai 100 Juta kasus lebih.

          Indonesia merupakan negara kepulauan dengan total 17.491 pulau dengan ukuran negara yang sangat luas, Indonesia tidak dipungkiri menjadi sasaran daripada pandemi COVID-19 ini. Data sekarang menunjukan bahwa total kasus di Indonesia sebanyak 1 Juta kasus lebih dan terus bertambah pada setiap harinya.

Saya, Guntur Rivaldy Setyodiningrat, Mahasiswa KKN Tim I Universitas Diponegoro dengan dosen pemimbing Dr. Ir. Yoyok Budi Pramono, S.Pt. M.Si. IPM, yang berlokasi di Kelurahan Padangsari Kecamatan Banyumanik Kota Semarang membuat program untuk membantu masyarakat meminimalisir penularan COVID-19.

          Program saya adalah, Mengedukasi masyarakat tentang bahaya berkerumun selama masa pandemi COVID-19 ini, Mengedukasi masyarakat tentang cara memakai masker dengan baik dan benar serta mengedukasi masyarakat tentang pemilihan masker yang tepat, Dan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat disekitar tempat tinggal yakni RT II RW X, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

          Harapan saya dengan program yang saya jalankan adalah masyarakat semakin sadar terhadap pentingnya memakai masker bila beraktifitas diluar rumah dan semakin sadar akan bahaya daripada pandemi COVID-19 ini.

Dokpri
Dokpri

VIDEO PILIHAN