Mohon tunggu...
Guntur
Guntur Mohon Tunggu... a

a

Selanjutnya

Tutup

Karir

Strategi Mengumpulkan Sebuah Observasi atau Interview

6 Mei 2021   15:02 Diperbarui: 6 Mei 2021   15:11 78 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Strategi Mengumpulkan Sebuah Observasi atau Interview
http://8thinktank.co.id/business/perumusan-strategi-bisnis-sebagai-kunci-kesuksesan/

Terkadang kita bingung dalam menentukan strategi apa yang harus disiapkan dalam tahap - tahap observasi atau interview. maka dari itu kita harus pelajari dan mengetahui apa aja sih yang harus dipersiapkan dan bagaimana membuat strategi dalam sebelum observasi atau interview.

ada beberapa strategi yang dapat dan bisa kita gunakan untuk mengumpulkan suatu informasi selama obervasi atau wawancara. seperti Typical Workday , Task Cycles, Task listed by importance.

- Strategy Typical Workday

biasanya dilakukan dengam minta incumbent atau pakar untuk membawa kita melalui hari kerja mereka, yang dimulai dengan kedatangan mereka di tempat kerja.

- Strategy Task Cycle

strategi ini biasanya mencerminkan kenyataan bahwa sebagian besar seuatu perkrjaan mempunyai siklus tugas atau job yang cenderung berulang -ulang.

pada  saat kita melakukan sebuah intervew atau wawancara kita harus meminta incumbent atau pakar untuk memberitatahu kita tentang pekerjaan dalam hal urutan langkah langkahnya.

jika pekerjaan tidak mempunyai siklus yang jelas kita dapat menggunakan cara yaitu yang dinamakan Task Listed by Importance.

Dalam membuat Questionnares ada 2 cara yang pertama planning and preparing, yang kedua adalah collecting data 

kita akan membahas planning and preparing terlebih dahulu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN