Gunawan Mahananto
Gunawan Mahananto Pensiunan pegawai swasta

From Makassar with love

Selanjutnya

Tutup

Bola

Scott McTominay Harus Terus Dimainkan MU

5 Maret 2018   17:42 Diperbarui: 6 Maret 2018   10:17 1116 0 0
Scott McTominay Harus Terus Dimainkan MU
zimbio.com

Pertandingan antara Christal Palace vs Manchester United nanti malam , layak ditunggu oleh penggemar bola , dan fans MU pada khususnya. 

Karena semua tentang klub MU ini selalu menarik. Dari sisi perkembangan klub sebagai badan usaha  , prestasi , dari sisi manager dan sisi para pemainnya. Semua layak di tunggu di setiap tahap perkembangan nya. Baik suka ,duka, jatuh dan bangun. Inilah sisi yang positif dan magis dari para fans nya. 

Saat ini MU berada pada posisi 3 liga utama Inggris. Dibawah Manchester City dan Liverpool. Namun kalau MU menang malam ini ,maka posisi akan naik lagi di posisi 2.  Untuk posisi teratas liga utama , sepertinya sudah menjadi milik Manchester City. 

Yang sekarang paling  menarik dibahas adalah tentang pemain tengah hebat yang berusia muda dari MU yakni Scott Mctominay. Dari 5 penampilan terakhir  MU dimana Scott Mctominay sebagai starter hingga laga usai , MU tidak terkalahkan. 

Semua bisa melihat , saat Scott Mctominay ( Tomi )  bermain , kendali permainan selalu berada di pihak MU. Lapangan tengah stabil. Hingga merembet ke wilayah pemain belakangan dan depan.  Jadi Tomi adalah kunci kestabilan para pemain MU. 

Meski Tomi berusia muda , tapi penuh visi dan sangat tenang. Sikap nya di lapangan terlihat profesional ,namun juga tegas dan mampu bermain keras. Bahkan bila di butuhkan , Tomi bisa berjibaku sangat keras berduel dengan lawan demi memenangkan bola. 

Tipikal dan karakter pemain seperti inilah yang di senangi Mourinho. Pemain yang cerdas , punya visi dan mau serahkan segalanya demi tim nya.  Semua pemain liga utama Inggris tentunya secara tehnis dan fisik rata rata sama semua . Mereka berada dilevel yang tinggi sebagai pemain profesional. Namun dengan kelebihan khusus , itu yang jarang ada. 

Untuk pertandingan malam nanti , tentu kehadiran Tomi sangat di nanti oleh para fans MU.  Bagaimana cara mendapatkan bola , mengoper dan mencari posisi ideal . Baik dalam rangka  bertahan maupun menyerang. 

Kita kemudian jadi ingat sang kaisar Jerman dulu , Frans Beckenbaeur. Pemain belakang yang kadang membantu serangan.  Atau Lotthar Matheus , pemain tengah Jerman yang jadi benteng tangguh juga bagi pertahanan Jerman dan pengatur serangan yang handal. 

Kita tidak akan harapkan Tomi mencetak gol , tapi Tomi  membuat tim MU jadi lebih enak ditonton . 

Setiap pemain kadang  dalam penampilan terbaik ,kadang tampil buruk.  Tapi beruntung Tomi di bimbing Mourinho , yang sudah tahu bagaimana memperlakukan seorang calon bintang.