Mohon tunggu...
Gunawan Sriwibowo
Gunawan Sriwibowo Mohon Tunggu...

Insan biasa yg mencoba berbagi hal2 melingkupi kita walaupun kecil namun insyaAllah ada manfaatnya.....

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

RFID Untuk Mobil Anda

14 Maret 2014   02:50 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:58 369 0 0 Mohon Tunggu...

Saat ini kita sering mulai sering mendengar kata RFID? RFID adalah singkatan dari Radio Frequency Identification? Alat yang berupa ring & chip ini dipasang di bibir tangki bensin mobil dan sepeda motor, serta "reader" yang terpasang di Nozzle SPBU Pertamina.  Saat ini, semua SPBU Pertamina di Jakarta, Nozzle-nya sudah dipasangi "reader" oleh Pertamina.  Tinggal ring RFID yang perlu dipasang di setiap kendaraan.

Dengan memasang alat RFID ini berarti kita mengikuti program SMP BBM untuk memonitor penggunaan BBM lebih tepat sasaran.  (tidak ada lagi BBM yang ditimbun, yang dijual secara ilegal, dsb)

SMPBBM adalah singkatan dari Sistem Monitoring dan Pengendalian Bahan Bakar Minyak, yang merupakan sebuah program untuk memonitor dan mengendalikan penggunaan BBM, khususnya BBM bersubsidi, agar lebih tepat sasaran dan pada akhirnya memberi manfaat yang bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Pasang RFID untuk isi BBM bersubsidi.

Program ini memanfaatkan teknologi RFID (Radio Frequency Identification) sebagai alat untuk mendata dan memantau penggunaan BBM, yang dipasang pada seluruh kendaraan bermotor di Indonesia secara GRATIS.

Teknologi RFID memungkinkan program SMPBBM berjalan secara komprehensif dengan aman, cepat, terpercaya dan telah teruji efisiensi serta efektivitas penggunaannya.

RFID Tag memiliki fungsi:

- Menyimpan identitas kendaraan dalam siem monitoring dan pengendalian BBM.

- Mengenali identitas kendaraan, baik dinas maupun pribadi dalam sistem monitoring dan pengendalian BBM.

- Memberikan otorisasi pada sistem untuk kendaraan melakukan pengisian BBM.

- Sebagai alat yang wajib digunakan pada kendaraan untuk pengisian BBM Bersubsidi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN