Mohon tunggu...
gunawan trihantoro
gunawan trihantoro Mohon Tunggu... Penulis - Berbuat untuk Perubahan

Penulis Buku Cinta Karya Tuhan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Mengaji dan Bermusik

28 Januari 2022   00:42 Diperbarui: 28 Januari 2022   00:43 590 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Putri Aisyah Nurul Iman, atau yang biasa disapa Aisyah, adalah salah satu Santri Remaja (Sanja) Sekolah Alam Penghafal Al Qur'an Planet Nufo di Kota Rembang yang saat ini sedang gandrung dengan komposer muda asal Jawa Timur, Alffy Rev.

Kegandrungannya terhadap komposer muda ini telah menginspirasi Aisyah untuk belajar salah satu alat musik di Planet Nufo, yakni gitar akustik.

Bahkan keseriusannya untuk belajar gitar akustik ini disampaikan langsung oleh dia melalui via pesan singkat WhatsApp minggu lalu.

"Abi, dukung Aisyah. Lagi semangat nih belajar gitarnya. Kan salah satu cita-cita Aisyah selain sebagai penghafal Al Qur'an, juga menjadi gitaris professional?", kata Aisyah serius dalam pesan singkatnya.

Sebagai orang tua, aku sangat bangga dan bahagia mendengar keseriusannya belajar gitar akustik disela-sela kesibukannya sebagai santri penghafal Al Qur'an di Planet Nufo.

Apapun yang menjadi harapan seorang anak adalah doa yang harus kita aminkan dengan terus mendukung dan mendoakan penuh cinta.

"Abi selalu mendukung semua yang terbaik buat Aisyah. Maka jangan pernah berkata lelah untuk terus belajar!", jawabku menyemangati.

"Siap, Bi", tegas Aisyah cepat.

Keseriusan Aisyah untuk belajar gitar akustik terbukti dengan dikirimkannya video pertama lagu Bunda Cover by Aisyah oleh Ustadzah Endah saat Hari Ibu 22 Desember 2021 lalu.

Mendengarkan petikan gitar dan lirik lagu Bunda yang Aisyah mainkan dan nyanyikan membuat aku tak kuasa membendung air mata karena haru dan bahagia.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan