Mohon tunggu...
Gunawan BP
Gunawan BP Mohon Tunggu... -

Bukan siapa-siapa. Hanya seorang pemuda yang berasal dari Desa Bumi Pajo, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, NTB. Mencoba belajar dan berbagi melalui untaian kata dan kalimat.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Sebuah Teguran

24 November 2017   02:35 Diperbarui: 24 November 2017   02:56 475
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Menarik memang, bila kita bergabung dan duduk bersama dengan orang-orang yang penuh inspiratif. Ada saja cerita dan suguhan yang tentunya juga menggugah hati kita. Mampu memberikan semangat dan motivasi kepada kita untuk terus melakukan suatu kebaikan dan perubahan demi perubahan. Ibaratnya, ada semacam energi positif yang tiba-tiba masuk dan menembus tubuh kita. Seperti itulah yang saya rasakan sekarang.

Beberapa waktu lalu, seorang teman menceritakan kepada saya, bahwa ada sahabatnya yang pekerja keras. Melakukan suatu pekerjaan dengan begitu gigih, juga tak suka mengulur-ulur waktu. Bila bisa dilakukan pada hari itu juga, ia akan melakukannya sesegera mungkin. Alhasil, ia pun menikmati hasil usaha dan jerih payahnya itu.

Dari cerita singkat tersebut, saya bisa menarik benang merahnya bahwa bila ingin suatu pekerjaan segera tuntas dan selesai tepat waktu maka jalan keluarnya adalah dikerjakan sesegera mungkin tanpa menunda-nunda. Itu kuncinya.

Cerita tersebut seolah menegur saya pribadi. Ya, terkadang saya orangnya suka menunda-nunda suatu pekerjaan. Yang semestinya pekerjaan tersebut bisa saya selesaikan pada saat itu juga, namun karena menganggap remeh, akhirnya saya sendiri juga yang kena imbasnya. Pekerjaan semakin menumpuk dan terus menumpuk. Semoga ke depannya saya mampu mengubah pola hidup saya yang kurang baik ini.

Wallahu a'lam.

Oleh: Gunawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun