Mohon tunggu...
Gunawan BP
Gunawan BP Mohon Tunggu... -

Bukan siapa-siapa. Hanya seorang pemuda yang berasal dari Desa Bumi Pajo, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, NTB. Mencoba belajar dan berbagi melalui untaian kata dan kalimat.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Menulis Itu Menyenangkan

5 Agustus 2017   23:27 Diperbarui: 6 Agustus 2017   07:29 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Judul di atas, sesungguhnya hanya berangkat dari pengalaman dan perasaan pribadi saya saja. Bukan yang lain. Ya, saya ingin katakan bahwa menulis itu memang menyenangkan. Itulah yang saya rasakan. Rasa senang pada diri ini, salah satunya akan muncul ketika sedang menulis. Terlebih kalau tulisan tersebut sudah menjadi satu tulisan yang "utuh." Sungguh, hati ini senang sekali.

Ini juga yang menjadi alasan, mengapa saya selalu berusaha untuk menulis rutin tiap harinya, walau sesuatu yang sangat sederhana, bahkan kadang asal-asalan. Sebab, untuk menjaga agar perasaan ini tetap senang dan juga tenang. Adem hati ini, kalau sedang dan usai menulis. Sungguh, nikmat Tuhan yang luar biasa. Saya harus dan wajib untuk menjaga dan mensyukurinya.

Saya tidak tahu pasti, apakah ini dirasakan juga oleh para penulis lainnya. Semoga saja, setiap penulis merasakan hal yang sama seperti yang saya rasakan, yaitu merasa senang dan tenang ketika dan usai menulis. Perasaan ini merupakan bagian dari kenikmatan dan kebahagiaan yang sungguh luar biasa. Memang, agak susah dijelaskan dengan kata-kata. Hanya bisa dirasakan dalam hati.

Bahkan, rasa senang ini juga akan dirasakan manakala tulisan tersebut siap diposting di berbagai media sosial (online), demi berbagi kepada para pembaca dan penikmat. Sampai di sini, akan semakin terasa. Ya, betul-betul, menulis dan berbagi lewat tulisan itu menyenangkan.

Di sini juga, saya bisa belajar dan terus belajar. Ya, saya berusaha untuk terus belajar, demi menambah pengetahuan. Ini wajib dilakukan. Ya, belajar merupakan suatu keharusan, agar kita bisa mensyukuri setiap nikmat yang diberikan oleh-Nya.

Terima kasih Tuhan, Engkau telah memberikan nikmat yang sungguh luar biasa dan dahsyat kepada hamba-Mu ini. Semoga setiap tulisan yang hamba-Mu ini tulis, dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi orang yang mau membaca dan menikmatinya. Tuhan, jagalah hati ini agar tetap dan terus istikamah untuk menulis dan berbagi lewat karya tulis. Aamiin.

 Wallahu a'lam.

Oleh: Gunawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun