Mohon tunggu...
Gunawan
Gunawan Mohon Tunggu...

Pengamat Politik & Media Sosial follow @GUNAWANug https://www.facebook.com/gunawankompasianer

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Suasana Pilgub Sumut 2013 di TPS 10 Sunggal Kanan Kec. Sunggal Deli Serdang

7 Maret 2013   03:55 Diperbarui: 24 Juni 2015   17:12 0 3 1 Mohon Tunggu...

[caption id="" align="aligncenter" width="240" caption="TPS 10 masih sepi (docpri)"][/caption]

Alhamdulillah pagi ini sangat cerah, secerah hati ini yang sedang dilanda memendam rasa ingin memiliki gubernur yang amanah, jujur dan dicintai rakyatnya. maka berankatlah saya dan istri menuju tempat pemungutan suara.

Sekitar jam 09.45 saya dan istri berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kebetulan surat panggilan saya di TPS 10 yang tak jauh dari rumah saya. Letaknya di lapangan bola kompleks Srigunting desa Sunggal Kanan kecamatan Sunggal kabupaten Deliserdang.Jaraknya sekitar kalau ditarik garis lurus melewati depan rumah orang hanya 20 meter saja. Tapi kalau melalui jalan kompleks ya harus memutar jadilah sekitar100 meter dari rumah.

Kompleks saya memang lebih dekat ke kota Medan ketimbang ke ibukota kabupaten yang berada di Lubukpakam terpaut jaraknya hampir 50 Km dari rumah saya. Ada dua TPS yang didirikan di sana. Saat kami berdua tiba, suasana masih sunyi, mungkin warga yang lain sudah duluan datang, karena TPS sudah dibuka sejak jam 07.00 tadi pagi. Atau memang warga kurang antusias datang ke TPS atau nunggu agak sedikit siang mungkin masih ada kesibukan di rumah masing-masing.

Akhirnya kami masuk ke pintu masuk, sudah ada yang memandu dan mempersilahkan kami duduk. Baru duduk sekitar 2 menitlangsung dipanggil. Memang pengunjung belum ramai.

[caption id="" align="aligncenter" width="240" caption="Seorang ibu sedang memasukkan surat suara ke kotak suara (docpri)"][/caption] [caption id="" align="aligncenter" width="240" caption="mencelupkan jari ke tinta (docpri)"][/caption]

Saya duluan dipanggil, kemudian istri. Saya langsung bergegas ke bilik suara dan mencoblos pilihan saya. Kemudian kertas suara dilipat kembali dan segera saya masukkan ke kotak suara.

Terakhir saya mencelupkan jari kelingking saya ke tinta. Maka selesailah penjoblosan itu yang menentukan 5 tahun mendatang siapa yang akan memimpin Sumatera Utara.

Sebelum pulang saya berpose dulu. Istri saya dengan suka cita menjadi fotografernya. Jadilah beberapa foto yang mudah-mudahan bisa menggambarkan suasana di TPS 10 tempat saya dan istri melakukan pencoblosan.

Semoga Sumut mendapatkan gubernur dan wakil gubernur yang terbaik dari calon-calon yang ada. Selamat mencoblos bagi warga Sumatera Utara yang sudah berhak mencoblos.

[caption id="" align="aligncenter" width="240" caption="Narsis dulu abis nyoblos (docpri)"][/caption]

Salam - kompasiana

KONTEN MENARIK LAINNYA
x