Mohon tunggu...
Kraeng Guido
Kraeng Guido Mohon Tunggu... Petani Cengkeh
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pembudidaya Tanaman Cengkeh | Senang dengar lagu band Jamrud, Padi dan Boomerang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Frenkie De Jong"In", Rakitic "Out"?

4 Juni 2019   10:35 Diperbarui: 4 Juni 2019   10:59 0 8 3 Mohon Tunggu...
Frenkie De Jong"In", Rakitic "Out"?
Goal.com

Kiprah Frenkie De Jong (21) di Ajax Amsterdam akan berakhir pada musim 2019 ini. De Jong sudah resmi direkrut oleh klub raksasa asal spanyol Barcelona dengan biaya transfer 75 juta euro atau jika dirupiahkan 1.2 triliun.

Kedatangan De Jong dari Ajax pada juli 2019 ini sangat diharapkan memberi angin segar kepada pihak klub Barcelona dan juga kepada fans. Sesuai posisinya gelandang jangkar, De Jong akan di mainkan dilini tengah bersama Besquets dan Arthur.

De Jong kemungkinan akan diplot menggantikan posisi Ivan Rakiti yang sudah tidak lagi muda dan pada musim lalu performanya menurun. Selain bek jangkar De Jong juga bisa dimainkan sebagai bek tengah.

Dilansir dari Bolasport.com, De Jong memiliki rataan 91,8 persen dribel sukses di Eredivisie(liga 1 Belanda). Kombinasi operan brilian, visi permainan, dan dribbling trengginas ini lah yang akhirnya membuat Barcelona terpincut untuk mendatangkannya di bursa transfer.

Benarkah Rakitic bakal dijual?

Barcelona dikabarkan sudah menetapkan harga Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia itu siap dilepas dengan harga mencapai 50 juta euro. 

Sejak digaet dari Sevilla pada 2014 silam, Rakitic selalu menjadi andalan di lini tengah Barcelona. Namun untuk musim depan, situasi bakal berubah.

Kesuksesan Barcelona memboyong Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam diyakini akan membuat posisi Rakitic terancam. Opsi penjualan di musim panas pun tampaknya bisa dilakukan.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Barca diklaim tak bakal berpisah dengan Rakitic pada musim panas mendatang. Blaugrana memandang gelandang 31 tahun itu masih bisa menjadi aset berharga untuk klub.

Namun lain cerita jika ada klub yang berani merogoh kocek senilai 50 juta euro. Barcelona kabarnya siap melepas Rakitic di angka tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2