Mohon tunggu...
Guido Arisso
Guido Arisso Mohon Tunggu... Insinyur - penikmat ko͝pce

pertanian | sosial budaya | filsafat

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Segera Cari Pasangan agar Tidak "KO" Disambar Galau di Malam Natal

1 Desember 2021   16:38 Diperbarui: 2 Desember 2021   15:42 259 38 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi [pixabay.com]

Cihuy! Natal sudah dekat oo.. Bung dan Nona sudah punya pasangan semua kan? Asyik sih kalau sudah punya. Sementara bagi yang belum, carilah segera, kawan! Kejar sampai dapat, sekali pun ke kawah gunung berapi. Heuheuheu

Saya sengaja memperingatkan sejak dini, agar di malam Natal kamu, kamu, dan kamu tidak "KO" disambar galau gegara masalah sepele: status masih 'kosong'.

Toh, ke depan Bung dan Nona masih punya cukup waktu untuk berkenalan dan ber..ber lainnya. Ya, kan perayaan Natal masih tiga minggu lagi, bukan? Jadi, tunggu apa lagi dan jangan pernah sia-siakan waktu yang tersisa.

Tersebab, bagi orang muda Katolik [OMK] merayakan Natal tanpa ditemani oleh pasangan itu seperti memakan sayur tanpa garam, atau meminum kopi tanpa gula. Terasa hambar, payau, dlsb. Iya kan? Sudahlah, ngaku aja! Heuheuheu

Menjadi semakin tak percaya diri tatkala melihat teman sejawat kita sudah menggandeng pasangannya masing-masing. Belum lagi posisi duduknya berada di dekat kita. Di situlah "kepala batu" [untuk mengatakan sikap bodo amat] kita diuji.

Dan kalau dipikir-pikir, renteten cerita miris itu tak hanya berhenti di lingkungan gereja semata, tapi juga pada saat kita kumpul bareng keluarga besar di rumah. Dan di sana kita mulai ditimpali pertanyaan yang rada-rada aneh.

Pacarnya di mana sih, Kak? Kok ndak diajak main ke mari? Kalau belum ada, tante kenalin sama anak tetanggaku ya? Dan bla..bla..bla..

Bagi Bung atau Nona yang sifat dasarnya tempramental, saya sarankan untuk tidak mudah mengangkat asbak di atas meja atau gubrak-gubrak meja apabila dikejar pertanyaan seperti itu ya. Kalau bisa dibawa santai sambil garuk-garuk kepala saja. Heuheuheu

**

Lebih lanjut, jelang perayaan Natal 25 Desember itu, anak-anak muda Katolik biasanya mulai sesibuk semut mencari pasangan. Selain dalam rangka hari Natal, juga sekaligus menyambut Tahun Baru.

Dan di tengah era bermain jari/digital sekarang ini, usaha mereka itu kian dipermudah. Ya. Apalagi kalau bukan dibantu oleh media sosial, seperti facebook, instagram, whatsapp, dlsb.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan