Mohon tunggu...
Guido
Guido Mohon Tunggu... penikmat kopce (kopi campur cengkeh)

🌱🌾🌳

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Kalau Mau Punya Pasangan Itu Mudah Saja Sih Sebenarnya

20 Oktober 2020   18:58 Diperbarui: 21 Oktober 2020   18:57 261 34 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalau Mau Punya Pasangan Itu Mudah Saja Sih Sebenarnya
Ilustrasi (detik.com)

Suatu hari seorang teman pernah bertanya kepada saya perihal seperti apa sih tip-tip menembak gebetan via medsos itu?

Sang teman sengaja menanyakan hal itu kepada saya, ihwal menurutnya, saya termasuk kaum sage (bijak). Kaum sage menurut Foucault adalah mereka yang mampu berkata-kata secara benar atas namanya sendiri.

Tentu anggapan ini sangat-sangat ngawur dan tidak equal. Atas dasar apa coba saya dijuluki seperti itu? Hm!

Tetapi ya sudahlah. Selanjutnya, kepada sang teman, saya hanya menyarankan jika kamu ingin memiliki hati si nona, kuncinya hanya 3 (tiga) saja:

Pertama, kamu tidak usah menganggap tembak-menembak itu sebagai sesuatu hal yang rumit karena tafsirnya yang njelimet dan bertele-tele. Mesti begini, harus begono, tidak perlulah.

Mengajak si nona pacaran itu sebenarnya mudah saja. Yang kalau diibaratkan seperti ketika kamu sedang kehausan, ya, tinggal pergi ke dapur saja, tuangkan air ke dalam gelas lalu diminum. Selesai.

Hal yang simpel tidak perlulah dibuat rumit-rumit sampai ke langit, kawan. Kamu hanya perlu akui dan katakan: 

"Nona, saya sangat menginginkanmu. Yuk, kita jadian? Kalau tidak mau, ya, tidak apa-apa. Kalau mau, ya, tingga buatkan jadwal ketemuan untuk berkencan". Gampang, bukan?

Selebihnya, tunggu jawaban dari si nona. Ya, perhitungan warasnya, menunggu jawaban itu cukup 10-20 menit. Bila lebih, lemparkan saja Hp ke atas meja. Kalau sudah muncul gejala seperti itu, tidak usah dipedulikan, kawan.

Begitu juga misalnya, jika kamu berposisi sebagai si nona. Kalau punya perasaan tinggal bilang saja, begini:

"Kak, aku ngefans berat sama kaka. Bolehkan kalau kita jadian? Kalau mau, ayo! Kalau tidak mau, ya, nggak masalah. Jangan pakai maksa pula".

Baik bung dan nona, saya sarankan untuk jadilah manusia askenden (kuat dan tidak reaktif) ketika menghadapi realitas dan/atau kenyataan. Selow saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN