Mohon tunggu...
Reba Lomeh
Reba Lomeh Mohon Tunggu... PEKEBUN

PEKEBUN

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sebagai Fan Atletico de Madrid Aku Bangga!

3 Agustus 2020   20:30 Diperbarui: 4 Agustus 2020   06:33 136 24 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sebagai Fan Atletico de Madrid Aku Bangga!
Imagen del nuevo escudo del Atltico de Madrid (ATM) | Gambar: lavanguardia.com

Artikel bola ini merupakan artikel bola perdana yang saya tulis. Terlepas pernah sekali dan dua kali menuliskan testimoni singkat tentang bola di status medsos. Ya, hanya sekadar cuap-cuap.

Karena ini merupakan artikel bola perdana, maka saya akan memulai catatan kecil ini dari Spanyol.

Begini. Saya sebenarnya fan Atletico de Madrid (ATM). Saya tergolong penggemar ATM yang radikal-fundamentalis namun tidak anarkis apalagi rasis. Sama sekali tidak ya.

Barangkali kita sudah sama-sama tahu bahwa, ATM merupakan klub bola yang lumayan garang dan produktif sepanjang kiprahnya di La Liga Spanyol setelah rivalnya Real Madrid dan Barcelona, tentu saja.

Lebih lanjut, saya jatuh hati kepada klub ini sedari awal kuliah hingga saat ini. Selain merasa takjub dengan sederet prestasi yang pernah diukir ATM di liga domestik dan internasional, saya juga terpana dengan gaya bermain ATM yang epik dan tipekal pemberontak. Selebihnya, melihat kerjasama tim yang begitu solid.

Bila menyoal prestasi klub, sepanjang kariernya ATM pernah menyabet sejumlah gelar nun prestisius. Dengan simplifikasinya, untuk kompetisi domestik ATM pernah menjuarai 10 kali piala La Liga, 10 kali piala Raja Spanyol, 2 kali piala Super Spanyol dan satu piala Copa Eva Duarte.

Sementara untuk kompetisi internasional, ATM 3 kali menjuarai Liga Eropa pada tahun 2010, 2012, 2018,  dan Piala Super UEFA pada tahun 2010, 2012, 2018.

Namun nahasnya, ATM sama sekali belum pernah menjuarai ajang Liga Champions. Meski tercatat pernah tiga kali melaju ke partai final dan selalu menjadi juara dua, alias runner-up.

Tentu sebagai fan berat, melihat gagalnya ATM menjuarai piala bergensi se-Eropa itu amatlah nyesek dan pedih. Tapi itu bukanlah diskursus buruk dan tidak akan merubah posisi saya sebagai penggemar.

Dalam hal ini militansi saya tidak perlu diragukan lagi, tentu saja.

Bangga Menjadi Fan Atletico de Madrid (ATM)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN