Mohon tunggu...
Reba GT
Reba GT Mohon Tunggu... Pekebun | Leibnizan

Peminat Pertanian dan Filsafat

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Duh, Cepat Sembuh Ya Kae dan Ema Koe...

19 Mei 2020   22:16 Diperbarui: 20 Mei 2020   06:19 119 18 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Duh, Cepat Sembuh Ya Kae dan Ema Koe...
Kae, terbaring lemas di RS Siloam, Labuan Bajo (Dokpri)

Kemarin sore, Senin (18/05), Kae (kakak sepupu) dan Ema Koe (adik dari bapak) saya menjadi korban laka lantas di ruas jalan Langkas-Cancar, Desa Wangkung, Kabupaten Manggarai.

Kejadian naas itu terjadi sekitar jam 17.00 WIT, waktu itu Kae dan Ema Koe pulang dari Kota Ruteng dengan mengendarai sepeda motor Honda Verza.

Berita tentang kecelakaan mereka itu sontak bersilewaran di media sosial (medsos). Kami pihak  keluarga pun tahu berita itu dari status yang sengaja ditandai maupun yang di share secara sukarela oleh teman-teman sesama warganet.

"Korban tabrakan (laka Lantas) di ruas jalan Langkas-Cancar, berinisial M dan G asal Pacar, Manggarai Barat. Mohon beritahu keluarga mereka e. Kami sudah bawa mereka ke Rumah Sakit St. Damian, Cancar" demikian bunyi status tersebut

Membaca berita itu sungguh mengeyakan dada seraya menumbukan kepala. Di tambah lagi bila melihat foto yang memperlihatkan wajah dari Ema Koe dan Kae yang berlumuran darah plus tergelatak kaku diatas aspal. Kami sekeluarga tetiba panik tak keruan.

Secepat cahaya saya langsung menghubungi Om Upeng, orang yang pertama kali mencuitkan berita itu dan yang memberikan pertolongan pertama kepada Ema Koe dan Kae ke rumah sakit terdekat.

Menurut beliau, kecelakaan yang dialami oleh Ema Koe dan Kae saya itu amat fatal. Kendati pada saat tabrakan tersebut, tidak ada sorang pun yang berada disekitar TKP. Sehingga sulit untuk memastikan bagaimana sebenarnya kronologi kejadian naas itu.

Tapi yang pasti, jika melihat kondisi korban dan sepeda motor yang mereka tumpangi itu, besar kemungkinan mereka menabrak truk dari arah belakang. Demikian pun dengan luka-luka memar disekujur tubuh Ema Koe dan Kae, yang kebanyakan terdapat pada bagian depan (wajah dan badan).

"Sadis sekali ade. Saya liat mereka berlumuran darah dan tergeletak diatas aspal. Lantas tidak pikir panjang, saya langsung mengangkat mereka ke dalam mobil lalu pergi ke rumah sakit" tandas beliau

Lebih lanjut menurut Om Upeng, Ema Koe saya memang luka-lukanya tidak terlalu 'kebangetan', pada saat ditolong pun dia masih setengah sadar sampai di rumah sakit. Akan tetapi lain halnya dengan Kae yang luka-lukanya sangat parah dan menganga. Kepalanya bocor, pelipis kirinya robek dan tidak sadarkan diri sewaktu diangkat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x