Mohon tunggu...
Fernandez Fallo
Fernandez Fallo Mohon Tunggu... Lelaki single yang masih mengembara mencari jati dirinya ....

Anak Jambi yang mencoba melampiaskan perasaannya dalam untaian kata

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kesehatan, Penting Namun Seringkali Terabaikan

15 November 2019   21:02 Diperbarui: 15 November 2019   21:10 26 4 0 Mohon Tunggu...

Mensana in corpore sano
-Dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat-

Ungkapan di atas kiranya bukan hanya sekadar ucapan. Kondisi fisik tentu berpengaruh pada kondisi kejiwaan. Apabila kondisi fisik sehat, maka jiwa pun sehat. Begitu pula jika kondisi fisik tak sehat, kondisi jiwa juga terganggu kesehatannya.

Kesehatan, menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki setiap orang. Bahkan kesehatan bisa disamakan dengan kebutuhan primer yang tak berwujud selain sandang, pangan, dan papan. Dengan kesehatan, kita dapat beraktivitas dengan mudah. Berbeda dengan orang sakit yang punya pantangan dan hambatan dalam banyak hal.

Kesehatan seringkali terlihat berharga ketika dibutuhkan. Orang sakit akan melihat kesehatan sebagai prioritas, atau setidaknya tujuan yang harus dicapai. Bahkan orang yang sakitnya mengancam nyawa rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk mengobati penyakitnya. Karena itu, kesehatan sangatlah dibutuhkan.

Saya memiliki sedikit pengalaman mengenai kesehatan, dimana ayah saya menjalani operasi pengangkatan tumor jinak di dadanya. Saya yang waktu itu masih kelas 3 SD tentu merasa sangat takut. Untungnya operasi berjalan dengan baik dan ayah saya masih sehat sampai sekarang. Hal itu semakin menyadarkan saya akan betapa pentingnya kesehatan.

Karena kesehatan begitu berharga itulah, muncul pepatah "lebih baik mencegah daripada mengobati". Mencegah agar tubuh tidak sakit bisa dilakukan dengan banyak hal sederhana seperti makan teratur dan bergizi, berolahraga teratur, dan istirahat yang cukup untuk memberi tenaga sekaligus memulihkan kondisi tubuh dalam menjalani aktivitas hariannya.

Meski tindakan mencegah sakit sudah kita lakukan, bahaya sakit masih mengintai. Tindakan mencegah sakit hanya memperkecil kemungkinan untuk terserang penyakit, bukannya menghilangkan kemungkinannya. 

Karena itu, sakit bisa menimpa siapa pun dan kapan pun tanpa pandang bulu. Maka diperlukan tindakan antisipasi lebih lanjut untuk berjaga-jaga seandainya terjadi hal yang tak diinginkan. Banyak perusahaan asuransi kesehatan yang menawarkan berbagai kemudahan dalam melakukan pengobatan. Salah satunya adalah Sun Life Platinum. 

Sun Life Platinum adalah asuransi tambahan yang ditawarkan oleh Sun Life Finansial Indonesia. Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan Sun Life Platinum adalah fasilitas yang termasuk high level dengan pembayaran premi yang masih terjangkau. Apalagi asuransi ini berlaku sampai pemegang polis berumur 88 tahun. Penanggungan pembayaran perawatan berbiaya besar seperti operasi serta mitra kerjasama yang tersebar di seluruh dunia, serta fasilitas-fasilitas lain yang ditawarkan Sun Life Platinum semakin memudahkan menjamin konsumen untuk mendapat kesehatan yang optimal.

Setelah mengetahui bahwa kesehatan itu sangat berharga, apa tindakan anda? Kita bisa mulai menerapkan hidup sehat untuk mencegah tubuh kita terkena penyakit. Kita juga bisa 'melirik' perusahaan-perusaan asuransi beserta produk tawarannya untuk menjamin pemeliharaan kesehatan kita kita. Semua sekarang tergantung pada diri anda sendiri. Mari menjaga kesehatan karena #sehatituaset .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x