Mohon tunggu...
Brigitte Christine
Brigitte Christine Mohon Tunggu... Administrasi - Solo Traveler mengenal dunia luar.

Don't worry to be a Dreamer.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Covid-19 Membangkitkan Hobi

4 Juni 2020   07:38 Diperbarui: 4 Juni 2020   14:58 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ternyata dengan adanya Covid19 tidak hanya sekedar bencana, hobby lama jadi mulai muncul karena banyak waktu senggang dengan "Work From Home" awalnya masih bingung dan gelisah, ada rasa was- was. Setelah berjalannya waktu timbul ide memulai hobby lama mempraktekkan ketrampilan tangan di dapur. Mulai membongkar container yang berisi peralatan yang sudah sekian lama disimpan. 

Jaman now lebih mudah mengikuti resep yang ditampilkan di channel you tube host nya memperagakan cara pembuatan dan informasi lengkap tidak seperti jadul yang hanya berupa tulisan resep, yang kadang membuat bingung para pemula salah satunya ya saya ini.

Akhirnya bisa mewujudkan membuat roti sobek, jajanan jadul yang masih tetap bisa dinikmati hingga kini seperti kue cara bikang, pukis, serabi, kue lumpur, kebetulan saya punya cetakan leluhur yang belum pernah kugunakan. Di saat pandemi lebih baik membuat makanan di rumah daripada membeli. 

Dan akhirnya berhasil juga membuat cemilan untuk dinikmati keluarga. Karena melihat iklan di televisi orang makan roti, jadi terinspirasi mencari resep cara membuat roti. Mulai belanja kebutuhan bahan- bahan untuk membuat roti, saya membeli tepung tiga jenis sekaligus, margarine, gula, kismis, ragi, baking soda, baking powder, vanili ekstrak, telur, coklat bubuk, keju. 

Waduuh ini koq jadi membuat saya bingung, setelah lama tak berkunjung ke kompasiana, tadi waktu mau login juga saya lupa kata kunci, dan sekarang mau mengunduh foto hasil ketrampilan tanganku membuatku bingung tak menemukan upload/ insert, padahal  dulu dengan ponsel saya mudah menulis.

Ada apa gerangan? Apakah kompasiana sudah banyak berubah dan saya tertinggal jauh? 

Sayang sekali saya tak bisa memamerkan hasil dari hobby lamaku.... disini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun