Mohon tunggu...
Grand SharonResidence
Grand SharonResidence Mohon Tunggu... Tentang Kami
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Dengan total luas area 43 hektar, Grand Sharon Residence memiliki berbagai tipe rumah yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda. Dilengkapi dengan sarana ibadah, kolam renang, ruko, dan berbagai fasilitas premium lainnya, Grand Sharon Residence memberikan kenyaman bagi semua penghuni.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tren Interior 2019, Warna Pastel hingga Ruangan Tanpa Sekat

19 September 2019   10:20 Diperbarui: 19 September 2019   10:28 27 0 0 Mohon Tunggu...

Tahun baru selalu menjadi momen yang tepat untuk memperbarui setiap sisi kehidupan. Jika Anda merasa desain interior rumah Anda sudah usang dan perlu diperbaharui, maka awal tahun 2019 ini merupakan saat yang tepat.

Beberapa desainer merekomendasikan tren interior di tahun ini mulai dari barang kayu antik, suasana warna yang hangat, sampai sudut bulat pada furniture. Ingin tahu seperti apa detailnya? Simak di sini.

1. Warna yang menenangkan
Dari tahun ke tahun, masyarakat tampaknya lebih mencari kenyamanan emosional dari dekorasi rumah dibandingkan memilih interior yang mewah dan semarak. Untuk itu, beberapa desainer mengatakan bahwa penggunaan warna-warna kalem yang menenangkan akan semakin diminati di tahun 2019 ini. Anda dapat menggunakan warna krem, cokelat, atau mint untuk menghiasi ruangan-ruangan di dalam rumah Anda.


2. Warna Pastel Untuk Dapur
Masih seputar warna, sebelumnya rekomendasi warna untuk mengisi ruang-ruang di dalam rumah adalah warna yang menenangkan. Namun khusus bagian dapur, situs interior Houzz merekomendasikan untuk menggunakan warna pastel seperti pink, biru, dan kuning di tahun 2019 ini.


3. Desain Yang Cerdas
Jika Anda sebelumnya masih menggunakan barang atau furnitur yang memakan tempat dan hanya memiliki satu fungsi, cobalah untuk beralih ke perabot dan barang-barang dengan desain yang multifungsi. Dengan memilih desain yang cerdas, penggunaan furnitur berukuran kecil dan multifungsi akan membuat rumah terasa lebih luas.


4. Tidak ada sekat
Mengutip dari Vougue, di tahun ini akan ada banyak furnitur indoor yang bisa digunakan sebagai perabot di luar area rumah. Jadi sekarang tidak perlu lagi bingung, karena area luar rumah Anda bisa difungsikan sekaligus sebagai bagian dari interior. Sekat di dalam rumah juga diprediksi akan semakin berkurang seiring meningkatnya kebutuhan akan ruang yang luas di 2019.


5. Bentuk Furnitur
Salah satu unsur untuk membuat ruangan Anda menjadi lebih nyaman adalah furnitur. Di tahun ini, desain furnitur akan kembali ke dekade 60-an, dimana perabot akan didesain dengan tepi yang bulat dan lembut. Sofa dan kursi pun akan dirancang dengan lengan yang besar untuk memberikan kenyamanan ekstra.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x