Mohon tunggu...
Grand SharonResidence
Grand SharonResidence Mohon Tunggu... Tentang Kami
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Dengan total luas area 43 hektar, Grand Sharon Residence memiliki berbagai tipe rumah yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda. Dilengkapi dengan sarana ibadah, kolam renang, ruko, dan berbagai fasilitas premium lainnya, Grand Sharon Residence memberikan kenyaman bagi semua penghuni.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

8 Inspirasi untuk Mencerahkan Suasana Rumah Saat Musim Hujan

12 Desember 2019   10:55 Diperbarui: 12 Desember 2019   11:07 15 0 0 Mohon Tunggu...
8 Inspirasi untuk Mencerahkan Suasana Rumah Saat Musim Hujan
gsr-thumbnail-hujan-5d6f2a50097f366d20211ba2.png

Musim hujan telah tiba. Suasana rumah yang biasanya cerah juga ikut lebih muram dan melankolis seperti cuaca di luar. Namun, datangnya musim hujan bukan berarti membuat Anda dan sekeluarga jadi ikut tidak bersemangat.

Ada banyak inspirasi dan ide sederhana yang bisa Anda aplikasikan untuk menciptakan suasana rumah yang lebih positif dan ceria. Mari simak 8 inspirasinya!

1. Pilih Tirai Transparan untuk Suasana Cerah
Cahaya matahari kian berkurang di saat musim penghujan. Salah satu cara untuk menyiasati agar ruangan tetap terpapar sinar matahari adalah dengan memilih warna transaparan pada tirai rumah Anda. Pemilihan material ini sangat cocok dipasangkan pada ruangan kamar tidur ataupun ruang tamu di rumah.

2. Pilih Warna-Warna Cerah
Warna cerah memang jadi salah satu pilihan yang bisa diandalkan untuk membuat suasana ruangan telihat lebih berenergi pada musim hujan yang dingin. Pilihan dekorasi dengan warna yang senada dengan tirai juga bisa menjadi salah satu solusi untuk menambah kecerahan pada ruangan.

3. Tambahkan Kombinasi Perabot Rumah Berwarna Cerah
Bagi Anda yang lebih berani bermain dengan warna, furnitur dengan warna cerah adalah pilihan yang tepat. Pilihlah sofa unik ataupun furnitur lain yang berwarna cerah yang akan langsung membuat Anda dan keluarga lebih bersemangat menjalani hari.

4. Berikan Warna Baru pada Dinding
Anda juga bisa mengaplikasikan warna baru pada dinding untuk menghadapi musim hujan. Cobalah dengan warna segar seperti hijau muda hingga warna-warna pastel yang disesuaikan dengan selera Anda dan keluarga. Warna yang segar pada dinding akan membuat rumah terlihat lebih segar dan bersemangat meskipun sedang musim hujan.

5. Pasang Wallpaper Bertema Alam
Salah satu cara instan lainnya untuk memberikan semangat di musim penghujan adalah dengan penerapan pelapis wallpaper bertemakan alam. Musim hujan selalu identik dengan tumbuhnya pohon dan tanaman. Dengan menerapkan tema alam, Anda tidak hanya mencerahkan ruangan tapi juga menciptakan perasaan lebih dekat dengan alam.

6. Hiasi Rumah dengan Tanaman Hijau
Anda termasuk penyuka tanaman hijau? Ada baiknya tambahkan hiasan tanaman di dalam rumah yang dapat memberikan nuansa lain saat musim hujan. Dengan tambahan beberapa pot tanaman pada ruangan Anda, dijamin suasana akan menjadi jauh lebih segar. Tanaman berdaun tebal seperti palem dan lidah mertua bisa jadi pilihan Anda.

7. Maksimalkan Potensi Taman
Dengan curah hujan yang stabil, inilah saat yang tepat untuk membangun ruang hijau di rumah karena area taman bisa cepat tumbuh dalam waktu singkat.  Untuk menghindari banjir atau becek pada area taman, Anda bisa menggunakan Leaf Mould, sejenis kompos dari dedaunan yang telah membusuk yang dapat menyerap banyak air hujan. Selain itu, pastikan permukaan taman merata sehingga terhindar dari genangan air saat curah hujan cukup tinggi.

8. Nikmati Suara Alam di Rumah Anda
Di musim penghujan seperti sekarang, Anda bisa langsung menikmati suara alam langsung di rumah Anda dengan menggunakan tali air atau rain chain. Anda dapat membuatnya sendiri dari kaleng bekas yang kemudian dicat dengan warna pilihan Anda. Inspirasi lainnya yang bisa Anda gunakan adalah dengan mengaplikasikan pancuran air dari bambu pada taman Anda.

Di balik hujan yang membuat suasana menjadi serba gloomy, ternyata ada sisi menyenangkan yang bisa Anda ambil. Yuk, coba berbagai inspirasi di atas untuk mencerahkan rumah di musim penghujan agar suasana lebih positif.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x