Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku πŸ“š

πŸ“– Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. πŸ€—

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

6 Hal yang Dapat Dilakukan Supaya Kamu Terhindar dari Mimpi Buruk Saat Tidur!

2 Mei 2023   14:30 Diperbarui: 2 Mei 2023   14:35 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: pexels.com/RODNAE Productions

Sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami yang namanya mimpi buruk saat tidur di malam hari. Meskipun kamu tidak bisa mengingatnya secara pasti saat terbangun, tentu kamu bisa merasa tidak nyaman. Terlebih jika kamu memimpikan hal buruk tentang pasangan, seperti mimpi suami selingkuh.

Mimpi yang buruk tidak hanya bisa mengganggu siklus tidur seseorang, tetapi juga bisa mengguncang diri kita sepenuhnya, khususnya jika kamu mengalaminya sebelum tidur.Β 

Keadaan ini juga bisa menjadi lebih buruk kalau mimpi buruk itu sering membuatmu terbangun dari tidur.

Mimpi suami selingkuh juga mampu mengganggu aktivitas sehari-hari kamu. Sebab, mimpi suami selingkuh bisa membuat pikiran kita menjadi kacau dan was-was.

Namun, tidak perlu cemas, terdapat beberapa tips untuk kamu yang sering mengalami mimpi buruk, supaya bisa mendapatkan tidur malam yang lebih berkualitas dan terhindar dari mimpi buruk.

Hal yang Bisa Dilakukan Supaya Terhindar dari Mimpi Buruk

1. Jauhi ponsel satu jam sebelum tidur

Sinar biru yang dihasilkan oleh layar ponsel dapat mengganggu kualitas tidur kamu. Kalau kamu diganggu oleh adanya mimpi buruk, kamu bisa menjauhi gadget dan layer kamu setelah jam 10 malam atau paling tidak satu jam sebelum kamu tidur.

2. Mandi air hangatΒ 

Mandi air hangat setidaknya 90 menit sebelum kamu tidur bisa menurunkan suhu inti dari tubuh kamu dan mampu memberikan sinyal di tubuh kamu bahwa kamu sudah waktunya untuk istirahat tidur.

Ya, mandi sedari satu sampai dua jam lebih awal sebelum kamu tidur, bisa merangsang sistem termoregulasi tubuh dan suhu inti menjadi turun.Β 

Hal ini juga mengarah kepada peningkatan dalam produksi melatonin yang bisa membantu kamu tertidur dengan nyenyak, sehingga terhindar dari segala mimpi buruk yang bisa mengganggu kamu, seperti mimpi suami selingkuh.

3. Menghindari kafein saat malam hari

Kalau kamu sedang berjuang dalam melawan mimpi buruk yang kerap datang saat tidur di malam hari, maka sebaiknya kamu menghindari kopi atau the panas setelah jam 2 siang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun