Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku πŸ“š

πŸ“– Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. πŸ€—

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Memahami Love Language Physical Touch Beserta Ciri-Cirinya!

1 Februari 2023   12:00 Diperbarui: 1 Februari 2023   12:00 285
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Physical touch alias sentuhan fisik adalah salah satu dari lima bahasa cinta atau love language. Orang yang memiliki love language physical touch biasanya menyukai Tindakan pasangannya seperti memeluk, berpegangan tangan, mengelus rambut, atau memegang pundak.

Orang dengan love language physical touch adalah mereka yang akan merasa dicintai karena mereka menerima sebuah sentuhan fisik, termasuk berciuman, berpelukan, dan juga berpegangan tangan. Keuntungan serta sentuhan fisik bisa sangat meneguhkan hati serta berfungsi sebagai penghubung emosional yang kuat bagi orang-orang yang memiliki love language physical touch ini.

Jika kamu belum mengetahui love language physical touch, maka berikut ini akan dijelaskan definisi dari physical touch beserta ciri yang dimiliki oleh orang yang memiliki love language physical touch.

Apa itu Physical Touch?

Sumber: pixabay
Sumber: pixabay

Secara harfiah, physical touch dapat kita artikan sebagai sentuhan fisik. Physical touch adalah salah satu bentuk dari love language yang diekspresikan melalui sebuah kedekatan dan juga sentuhan fisik. Pribadi yang mempunyai love language ini akan lebih nyaman jika mengekspresikan bentuk cintanya melalui sentuhan dibandingkan dengan kata-kata atau pemberian hadiah.

Love language dengan physical touch ini tidak selalu dalam bentuk hubungan seks saja, ya. Karena, ada banyak sekali jenis physical touch selain hubungan seks yang dapat dilakukan bersama dengan pasangan.Β 

Misalnya dengan berpegangan tangan saat sedang berjalan bersama, mengelus rambut atau kepala pasangan, berpelukan, duduk berdekatan, dan sebagainya.

Seseorang dengan love language physical touch biasanya memiliki keinginan yang besar untuk terus berada di dekat pasangannya. Lalu, seperti apa ciri-ciri dari seseorang yang memiliki love language physical touch? Simak penjelasannya berikut ini.

Ciri-Ciri Orang yang Memiliki Love Language Physical Touch

1. Selalu ingin dekat dengan kamu

Love language pasangan kamu sudah jelas berupa physical touch jika sejak awal pacaran selalu ingin dekat-dekat dengan kamu dan juga cenderung clingy. Pasangan kamu maunya kemana-mana selalu bareng, kalau duduk tidak mau berjauhan dengan kamu, dan berbagai hal lainnya yang menunjukkan kalau dia tidak mau jauh dari kamu.

2. Berpegangan tangan membuat pasangan kamu Bahagia

Ciri selanjutnya jika pasangan kamu memiliki love language physical touch adalah sangat menyukai hal sesederhana berpegangan tangan pada saat jalan berdua. Jika melakukan pegangan tangan saat jalan berdua, dia pasti akan merasa sangat senang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun