Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku πŸ“š

πŸ“– Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. πŸ€—

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

8 Fakta Unik Tentang Member BTS yang Jarang Orang Ketahui!

6 Januari 2023   16:30 Diperbarui: 6 Januari 2023   16:29 1037
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bangtan Sonyeondan atau dikenal dengan BTS adalah boyband asal Korea yang sangat populer di berbagai belahan negara, salah satunya adalah Indonesia. Boyband yang terdiri dari 7 member ini, sudah berhasil mencuri perhatian para remaja yang ada di Indonesia. Fans member BTS ini kerap dijuluki dengan sebutan ARMY.

Nah, untuk mengenal para member BTS lebih dekat, biasanya para ARMY mencari tentang fakta unik dari member BTS kesayangan mereka. Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang member BTS yang jarang diketahui oleh banyak orang. Sebagai ARMY sejati, kamu harus tahu. Simak informasinya sampai akhir, ya!

Fakta Tentang Member BTS

Sumber: allkpop.com
Sumber: allkpop.com

1. BTS menulis dan memproduseri lagu sendiri

Kalau kebanyakan boyband dituliskan dan diproduseri oleh agensinya, berbeda dengan BTS, BTS memproduseri serta menulis lagu-lagunya sendiri. Fakta unik inilah yang membuat BTS ini dijuluki dengan boyband yang mandiri.

Bahkan, semua member BTS mempunyai kredibilitas dalam membuat lirik lagu. Jadi, lagu-lagu yang kamu nikmati dari BTS ini, selain menyuguhkan suara serta koreografer yang apik, kamu juga sekaligus menikmati masterpiece dari para member BTS. Dua member BTS yang mempunyai peranan besar dalam memproduseri lagu adalah RM dan Suga.

2. RM selalu melakukan riset

Karena menulis dan memproduseri lagunya sendiri, maka RM selaku member BTS selalu melakukan riset terlebih dahulu sebelum merilis lagu. RS sangat berhati-hati dan juga tidak sembarangan apabila sedang menulis lirik lagu.

RM bahkan pernah melakukan konsultasi khusus dengan seorang profesor yang memiliki keahlian di bidang kesetaraan gender. Hal ini juga dilakukannya supaya pada saat mendengarkan lagunya, tidak ada gender tertentu yang merasa tersakiti ataupun tersinggung.

3. Jimin menjadi member BTS tergalak

Kamu pasti mengira kalau RM adalah member BTS yang paling galak. Hal itu disebabkan karena RM adalah member yang paling kaku dan juga dingin. Walaupun dikenal mempunyai kepribadian yang manis dan ceria, ternyata Jimin-lah yang menjadi member BTS paling galak. Kabarnya, ia dikenal sangat menakutkan jika sedang marah.

Fakta ini juga diucapkan langsung oleh salah satu member BTS, yaitu J-Hope. Berawal dari suatu momen pada saat Jimin menaruh ponselnya tanpa sengaja di atas permen karet yang belum dibuang oleh J-Hope. Hal tersebut membuat Jimin marah besar.

4. Berjumlah 8 orang member BTS

Fakta yang belum diketahui oleh banyak orang adalah kenyataannya bahwa pada saat BTS pertama didirikan, terdiri dari 8 member BTS. Akan tetapi, sebelum mereka debut di tahun 2013, member ke-8 memutuskan untuk keluar dari BigHit Entertainment dan memutuskan untuk pindah ke agensi lainnya.

5. Melodi pada lagu 'Blood Sweat and Tears' ditulis oleh Jimin

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun