Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku πŸ“š

πŸ“– Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. πŸ€—

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Wajah yang Bisa Dilakukan di Rumah!

7 Oktober 2022   10:30 Diperbarui: 7 Oktober 2022   10:39 311
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lidah buaya atau aloe vera menjadi salah satu bahan alami dan tradisional yang cukup sering digunakan dalam mengatasi berbagai jenis masalah kulit yang dialami seseorang.Β 

Lidah buaya memang sudah cukup dikenal menjadi salah satu tumbuhan yang mampu mengatasi berbagai jenis masalah kulit. Bukan hanya masalah kulit saja, manfaat lidah buaya untuk wajah juga bisa membuat kulit wajah lebih cerah, lebih putih, serta awet muda.

Nah, supaya permasalahan kulit wajahmu bisa teratasi secara optimal, kamu bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasinya.

Kamu bisa membuat masker lidah buaya untuk mengatasi masalah kulit wajahmu. Oleh karena itu, kamu juga perlu untuk mengetahui cara membuat masker lidah buaya.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan masker lidah buaya, kamu bisa melakukan uji coba lebih dulu. Tujuannya adalah untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan. Dengan begitu, manfaat lidah buaya untuk wajah kamu bisa optimal saat digunakan.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya

Sumber: productnation.co
Sumber: productnation.co

1. Lidah buaya dengan telur

Untuk kamu yang ingin mendapatkan manfaat lidah buaya untuk mengatasi kulit wajah yang kendur, kamu bisa menggunakan dua campuran bahan yaitu lidah buaya dan telur.Β 

Campuran dua bahan alami itu, mampu mengencangkan kulit wajah kamu. Pasalnya, lidah buaya dan putih telur adalah kombinasi yang tepat. Caranya adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut, lalu aduk sampai rata, kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Kemudian, diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air.

2. Lidah buaya dan kunyit

Manfaat lidah buaya untuk wajah jika dicampurkan dengan kunyit, mampu menyamarkan noda hitam pada kulit wajah kamu. Vitamin E dan C yang terkandung di dalam bahan alami itu bisa mengurangi pigmentasi dan produksi melanin, sehingga noda hitam di kulit wajah bisa menghilang.

Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan gel lidah buaya dengan 1 sendok makan bubuk kunyit. Setelah teraduk rata dan berbentuk pasta, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah dengan gerakan memutar di wajah selama lima menit. Jika sudah, kamu bisa bersihkan dengan menggunakan kain basah.

3. Lidah buaya dan madu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun